Cleaning Service Kembalikan Tas Berisi Uang Rp 44 Juta yang Tertinggal di Stasiun Tugu

Sudaryanto bersama pemilik tas yang tertinggal di Stasiun Tugu Yogyakarta
Sumber :
  • Dok Humas KAI Daop VI

VIVA Nasional – Sudaryanto, petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta menemukan sebuah tas selempang yang tertinggal di dekat area mesin pencetak tiket pada Sabtu 21 Januari 2023 lalu. Tas selempang milik penumpang ini ternyata berisi uang puluhan juta di dalamnya.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Sudaryanto menuturkan saat menemukan tas itu dirinya sedang mengepel lantai disekitaran mesin pencetak tiket di Stasiun Tugu Yogyakarta. Pria berusia 38 tahun ini melihat ada sebuah tas selempang milik penumpang yang tertinggal di sana.

Usai menemukan tas itu, dirinya pun menyerahkannya ke pihak keamanan Stasiun Tugu Yogyakarta. Saat menemukan tas itu, Sudaryanto mengaku tak berani membuka isinya.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sudaryanto baru melihat isi tas itu setelah tas diserahkan ke petugas keamanan Stasiun Tugu Yogyakarta. Saat itu tas baru dibuka untuk mengetahui isinya karena ada empat orang yang menjadi saksi.

Saat dibuka, Sudaryanto pun kaget karena tas yang ditemukannya berisi segepok uang tunai dan sebuah handphone. Saat dihitung uang tunai pecahan Rp 100 ribu itu ternyata berjumlah Rp 44.108.000.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Saat nemu saya gak berani membuka tas itu. Lalu dibuka sama empat orang sebagai saksi, ternyata isinya uang. Total uang sekitar Rp 44-an juta," ucap Sudaryanto, Minggu 22 Januari 2023.

"Ya kaget (waktu nemu tas berisi uang). Tapi itukan bukan milik saya. (Tas) sudah dikembalikan ke pemiliknya," sambung Sudaryanto.

Usai temuan tas berisi uang itu, pihak Stasiun Tugu Yogyakarta pun mengumumkan kepada penumpang. Kemudian pemilik tas itu segera mengambil barangnya yang tertinggal tersebut.

Pria yang sudah 10 tahun bertugas sebagai petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta ini mengaku beberapa kali menemukan barang milik penumpang yang tertinggal. Saat menemukan barang milik penumpang ini Sudaryanto selalu menyerahkan ke petugas keamanan Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Dulu pernah nemu barang kayak powerbank. Ya langsung saya kasihkan ke petugas keamanan," tutur Sudaryanto.

Manajer Humas KAI Daop VI Franoto Wibowo menuturkan pihaknya memang beberapa kali menemukan barang milik penumpang yang tertinggal di stasiun.

Franoto mengungkapkan saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2023 lalu ada 21 barang tertinggal yang ditemukan petugas dan sudah diambil oleh pemiliknya. Barang yang tertinggal ini diantaranya handphone, laptop, smartwatch hingga dompet.

"Kami selalu mengingatkan agar penumpang agar tidak lengah dan tetap fokus pada barang bawaannya meskipun tingkat keamanan di Daop 6 sudah baik. Penumpang harus tetap waspada dalam menjaga barang-barangnya," tutup Franoto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya