Curhat Keluarga Siti Fatimah Korban Wowon Cs: 3 Tahun Merantau Jadi TKW, Pulang Tinggal Nama

Polisi bongkar makam Siti Fatimah, salah satu korban Wowon Cs
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA Nasional – Nasib tragis menimpa Siti Fatimah (32) warga Kampung Rancabadak, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Janda dua anak tersebut harus tewas di tangan Wowon Cs pada bulan Februari 2021 lalu. Keluarga semula mendapat kabar jika Siti mengalami kecelakaan laut di Perairan Bali saat menuju Mataram.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kematian Siti yang diterima keluarga karena kecelakaan laut, walaupun merasa janggal namun akhirnya diterima sebagai musibah.

"Akhirnya kami mengikhlaskan kepergian Almarhumah (Siti) kejadian itu sebagai musibah," ujar Dadan Wandiansyah perwakilan keluarga almarhumah Siti, Selasa 24 Januari 2023.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Dadan menceritakan bahwa pada tahun 2018 atau tiga tahun sebelum meninggal dunia, Siti berangkat menjadi TKW di Arab Saudi akibat ekonomi sulit untuk menghidupi dua anaknya masing-masing Muhamad Apriansyah (12) dan Syalwa Puji Lestari (10).

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Setelah bertahun bekerja menjadi TKW nasib berkata lain, Siti tergoda mengikuti ajakan Wowon Cs untuk berbisnis (investasi). Namun sejauh ini tidak diketahui oleh pihak keluarga bisnis apa yang dimaksud.

"Jadi yang kami ketahui antara Siti dan Wowon memiliki hubungan bisnis, ya investasi bodong lah," ungkapnya.

Pelaku pembunuhan Wowon Erawan alias Aki

Photo :
  • Istimewa

Namun terakhir diketahui Siti telah didzalimi, uang yang dikumpulkan untuk keluarga justru dirampas Wowon Cs. Komplotan serial killer tersebut menghabisi Siti dengan penipuan lewat modus penggandaan uang yang kini diselidiki polisi.

"Kami berharap pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini, untuk menegakkan keadilan," ucap Dadan.

Lanjut Dadan, di mata masyarakat Kampung Rancabadak, Pakenjeng, Siti dikenal sebagai pribadi yang baik. Dia merupakan ibu yang bertanggungjawab bagi dua anaknya yang saat itu masih kecil.

"Almarhumah dikenal sebagai ibu yang baik dan bertanggungjawab," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya