Jokowi Pakai Sepatu Kets Tenun Bali: Wah kayak Anak 17 Tahun

Jokowi Pakai Sepatu Kets Tenun Bali
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)

VIVA Nasional - Sebelum meninggalkan Bali saat kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat menyambangi sentra tenun di Kabupaten Jembrana, Bali, pada Kamis, 2 Februari 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Presiden Jokowi juga sempat memborong sepatu kets baru dengan khas tenun Bali

"Wah kayak anak 17 tahun,” ucap Presiden Jokowi. “Pas,” kata Jokowi saat memakai sepatu kets tenun Bali.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Alas kaki yang dipilih Jokowi merupakan jenis sepatu kets yang biasa dipakai baik untuk olahraga maupun untuk kegiatan sehari-hari. Sepatu tersebut berbahan sol karet yang bagian atasnya dipadupadankan dengan kain tenun dengan corak khas Bali.

Jokowi Pakai Sepatu Kets Tenun Bali

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sebelum meninggalkan sentra tenun, Jokowi menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan industri kreatif di Bali, khususnya Kabupaten Jembrana.

"Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan didukung oleh Pak Gubernur Bali dalam mengembangkan tenun, songket, untuk pengembangan industri-industri kecil kain tenun dan songket yang ada," ucap Presiden Jokowi.

Jokowi Beli Sepatu dengan Khas Tenun Bali

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)

Sebelumnya Presiden dan Ibu Negara juga sempat memborong buah-buhan antara lain mangga dan kedondong di pasar Baturiti, Tabanan. 

Tak hanya itu, Presiden juga membagi-bagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Baturiti, dan sempat menyebar kaus untuk warga.   j

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya