Program Erick Thohir Dinilai Ringankan Beban Kebutuhan Masyarakat

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Sejumlah gagasan yang diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir mampu menghasilkan dampak positif besar. Imbas yang dirasakan bahkan kian membuat beban kebutuhan masyarakat menjadi lebih ringan. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pengamat Politik Arifki Chaniago menilai berbagai program dari Menteri BUMN Erick Thohir mengena langsung pada persoalan masyarakat. Kehadirannya bahkan menjadi solusi menghadapi persoalan sehari-hari.

"Pak Erick Thohir mampu memaksimalkan posisinya sebagai Menteri BUMN, seperti dengan pengelolaan program yang terasa langsung oleh publik,” kata Arifki.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Misalnya saja program seperti KUR, Mekaar dan Makmur yang terbukti mampu menopang perekonomian masyarakat kecil. Bahkan hadirnya program tersebut telah banyak membantu di masa pandemi Covid 19 lalu. 

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Tidak cukup sampai di situ, dia menambahkan, program tersebut juga terdapat bantuan pendanaan serta pendampingan usaha bagi sektor lain. Salah satunya seperti para nelayan dalam meningkatkan pendapatan.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

"Terbaru bahkan terdapat program Solusi Nelayan yang merupakan program gagasan Erick Thohir dengan berkolaborasi bersama KemenkopUKM. 

Karena diketahui program tersebut telah diikuti oleh kelompok nelayan Koperasi Mina Saroyo Cilacap yang memiliki 8.441 anggota. Hal tersebut bahkan berdampak positif terhadap citra Erick Thohir di masyarakat menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya