PB SEMMI Undang Jokowi hingga Menteri Tentukan Ketua Umum

Steering Committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Steering committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) VIII segera menggelar kongres untuk menetapkan calon ketua umum dari tiga kandidat yang tersedia. Rencananya, kongres akan digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 22-28 Februari 2023 mendatang.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Febriansyah Putra selaku panitia nasional Kongres SEMMI VIII mengatakan pihaknya telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju untuk hadir dalam kongres tersebut.

"Kami juga mengundang para menteri dan sudah ada yang konfirmasi, serta para pimpinan lembaga tinggi negara tetapi akan dipastikan lagi," kata Febri dalam keterangannya, Sabtu, 4 Februari 2023.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

Sejauh ini, persiapan terkait dengan penyelenggaraan Kongres SEMMI VIII sudah mencapai 90 persen.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Salah satu anggota SC, Sofyan Nur mengatakan pihaknya tinggal melaksanakan tahap akhir berupa  verifikasi berkas dan menetapkan tiga kandidat ketua umum.

"Tiga nama yang akan ikut dalam pemilihan itu ialah Bintang Wahyu Saputra dengan dukungan 20 Wilayah 107 Cabang , Ahmad Marzuki Toeken, dengan dukungan 5 wilayah dan 10 Cabang serta Bobby Kurniawan dengan dukungan 6 Wilayah 16 Cabang " kata Sofyan melanjutkan.

Dia menjelaskan ketiga calon itu akan dipilih oleh 276 cabang SEMMI untuk posisi ketua umum periode 2023-2026. "Selanjutnya, setelah proses pengumuman ini mereka akan melaksanakan penandatangan fakta integritas secara bersama dan membacakan visi misi," lanjutnya.

Rencananya, Kongres SEMMI ke VIII akan di hadiri 2500 Peserta kongres dari 276 Cabang dan 34 Wilayah seluruh indonesia, beserta para menteri Kabinet Indonesia Maju dan tamu undangan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya