Ibu Pelajar SMA Pengemudi Mobil Pelat Merah Dipindahkan ke Disnakertrans Jambi

Pelajar bawa mobil pelat merah tabrakan di depan RS Siloam, Jambi.
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Nasional - Ibu dari pelajar SMA yang mengemudi mobil Toyota Camry pelat merah BH 1842 Z dipindahkan tugasnya ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bagian staf. 

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman. Ia mengatakan terkait Jabatan Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Jambi dipindahkan ke Disnakertrans bagian staf. 

"Ya dipindahkan setelah ketegasan dari Ketua DPRD mengajukan ke Gubernur Jambi untuk menonaktifkan Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Provinsi Jambi untuk jadi PLT dan sudah dilaksanakan dan jabatan Kasubag rumah tangga dan aset sebelumnya dipindahkan ke Disnakertrans bagian staf," ujarnya.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Pelajar bawa mobil pelat merah tabrakan di depan RS Siloam Jambi.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Sudirman menyebutkan, Ibu kandung pelajar SMA yang mengemudi pelat merah yang  mengajukan pengunduran diri dari Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Provinsi Jambi.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Sebelum surat melayang ke ibu kandung pelajar SMA, ternyata sudah mengundurkan diri duluan dan kita himbau agar mobil dinas dipakai saat jam-jam dinas, ditaro di kantor dan tidak boleh digunakan oleh anak, istri, cucu ataupun keluarga yang tidak ada hubungannya dengan dinas,"jelas Sudirman, Senin, 6 Februari 2023.

Sementara itu, instruksi Gubernur Jambi juga meminta masyarakat untuk memonitor mobil pelat merah, termasuk melaporkan kendaraan pelat merah yang tidak sesuai dengan instruksi. 

"Sanksinya lebih ke administrasi, bisa saja ditarik kalau misal di luar jam kerja itu tidak bisa, kecuali ada penugasan dan mobil pelat merah melekat pada diri pejabat," tegasnya. 

Ia juga menghimbau terhadap semua kepala Sekolah Provinsi Jambi, para guru untuk lebih lagi memberikan pendidikan moral budi pekerti kepada siswanya.

"Saya pertegas kepada semua kepala sekolah dan para guru khususnya di Provinsi Jambi agar lebih diberikan pengajaran lebih baik lagi dan orang tua kandung siswa juga harus berperan aktif menjaga serta menasihati anaknya dengan baik," katanya. 

Dikahui, Kamis malam, 3 Januari 2023 sekitar pukul pukul 21.40 WIB mobil Toyota Camry pelat merah BH 1842 Z yang dibawa sepasang pelajar menabrak tiang besi reklame di depan Rumah Sakit Siloam, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. 

Saat tabrakan, warga melihat perempuan dan laki-laki bugil inisial MSA (17 tahun)  Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi serta inisial TACR (16 tahun) warga Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi dan keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena mengalami luka ringan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya