BMKG Ramal Sebagian Besar Indonesia Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Daerah-daerah Ini Diminta Wapada

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi dan geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan akan mengguyur sebagian besar daerah di Indonesia sepanjang hari ini. Hujan tersebut diramal dengan intensitas ringan hingga yang disertai petir dan angin kencang.

Siang terik dan Malam Hujan Indikasi Akhir Musim Transisi, Menurut BRIN

Dikutip dari situs resmi BMKG, Minggu, 12 Februari 2023, dari 33 kota di seluruh Indonesia, diprakirakan hanya 3 daerah yang tidak diguyur hujan hari ini. Yaitu, Serang, Yogyakarta dan Bandar Lampung.

Sementara itu sisanya, diprakirakan diguyur hujan, pada pagi, siang atau malam hari nanti. Awan mendung menyelimuti seluruh wilayah Indonesia sepanjang hari.

Gempa Lombok, Dirasakan hingga Bali

Hujan mengguyur di Jalan Nasional Semarang - Solo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

BMKG pun memprakirakan, suhu hari ini di Indonesia akan berkisar antara 22 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan kelembapan cuaca hari ini ada di kisaran 55 hingga 100 persen.

Sungai Terdampak Banjir Lahar Gunung Marapi Mendangkal, BMKG Dukung Normalisasi

Lebih lanjut BMKG pun mengeluarkan peringatan dini di sejumlah daerah akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang. antara lain di NTT, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

Hujan yang mengguyur Kota Semarang

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Kemudian di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawat Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Lampung, serta Maluku dan NTB.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga apabila hujan turun, aktivitas Anda tidak terganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya