5 Potret Kebersamaan Richard Eliezer dan Ronny Talapessy, Katanya Mirip

Richard Eliezer atau Bharada E, Sidang Lanjutan saksi-saksi bersama Ronny Talapessy
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Pengacara Richard Eliezer, Ronny Talapessy mencuri perhatian setelah kliennya divonis kurungan 1,5 tahun penjara oleh hakim Wahyu Imam Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu 15 Februari 2023. 

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Terkait putusan itu Ronny Talapessy mengatakan kepada majelis hakim bahwa vonis yang diberikan pada Richard Eliezer sudah cukup adil  "Dalam putusan ini kami melihat keadilan itu benar-benar hadir di PN Jaksel," kata Ronny kepada wartawan usai sidang vonis Richard Eliezer, Rabu, 15 Februari 2023.

Atas kerja kerasnya dalam memberikan pendampingan untuk Richard, Ronny pun tak lepas dari sorotan para penggemar atau fans Bharada E, beberapa penggemar itu mengatakan Ronny dan Richard memiliki kemiripan wajah. Berikut kami telah merangkum potretnya kebersamaan keduanya:

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

1. Berdiskusi di sela sidang

Richard Eliezer dan Ronny Talapessy berdiskusi di sela sidang

Photo :
  • Instagram: ronnytalapessy
Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Tampak dalam potret ini Ronny dan Richard cukup kompak berdiskusi di sela-sela sidang. Diketahui dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Richard merupakan tersangka yang bersedia membantu hakim untuk membongkar skenario Ferdy Sambo atau disebut Justice collaborator.

"Trust the process, God with us. (Percaya prosesnya, Tuhan bersama kita)," tulis Ronny dalam keterangan unggahan.

2. Dampingi Richard di luar sidang

Richard Eliezer dan Ronny Talapessy

Photo :
  • Instagram: ronnytalapessy

Tampak dalam potret ini keduanya cukup akrab, Ronny mengatakan dalam unggahannya bahwa ia yakin Richard mrupakan anak yang baik dan ia sama sekali tak meragukan keterangan apapun yang keluar dari mulut pria 24 tahun itu.

“Cad dari hari pertama saya mendampingi kamu saya tau kamu anak baik kamu sopan dalam bersikap, tekun, kamu ikhlas dan sabar dalam menghadapi setiap proses yang kamu hadapi,” tulis Ronny lagi

3. Selalu memberi semangat

Richard Eliezer dan Ronny Talapessy berdiskusi di ruang sidang

Photo :
  • Instagram: ronnytalapessy

Masih dari unggahan Ronny di Instagram, pengacara 38 tahun itu kerap mengungah potret kebersamaannya dengan Richar Eliezer lengkap dengan caption yang berisi dukungan semangat. Salah satunya melalui potret yang diunggahnya pada sidang pembacaan pledoi pada Rabu 25 Januari 2023 lalu.

“Cad perjalanan kita panjang dan kita sudah sampai di penghujung jalan. KiraNya Tuhan akan memberikan jawaban atas doa-doa orang banyak terhadap dirimu. Semangat Cad,” tulisnya

4. Memeluk Richard saat dituntut 12 tahun penjara

Bharada E menangis usai dituntut 12 tahun penjara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Saat itu Ronny Talapessy menilai bahwa jaksa penuntut umum (JPU) mengabaikan rekomendasi justice collaborator (JC) yang diberikan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kepada korbannya. Padahal, kata dia, dakwaan dan tuntutan yang dibacakan jaksa itu berdasarkan pada keterangan Bharada E semua.

5. Selalu disamping Richard selama di persidangan

Bharada E, Sidang Lanjutan saksi-saksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Potret ini diambil ketika Ronny Talapessy dan Richard hadir dalam pemeriksaan saksi-saksi. Kala itu Ronny Talapessy meminta kepada seluruh saksi yang di hadirkan untuk berkata yang sejujur-jujurnya. Hal itu diminta Ronny demi selamatkan masa depan kliennya tersebut.

"Perlu kita sampaikan kami berharap bahwa saksi yang hadir hari ini berkata jujur, berkata sesuai dengan yang mereka ketahui. Jangan berubah-ubah, jangan berbelit-belit. Karena ini menyangkut dengan hidup orang, menyangkut dengan masa depan dari Bharada E," ujar Ronny kepada wartawan, Senin 31 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya