Taufan Rotorasiko Pimpin Karang Taruna

Taufan Eko Nugroho Rotorasiko
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pengusaha muda Taufan EN Rotorasiko terpilih sebagai Ketua Umum Karang Taruna periode 2010-2015 secara aklamasi pada acara Temu Karya Nasional (TKN) VI Karang Taruna di Ternate, Minggu 13 Juni menggantikan Doddy Susanto.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Misi saya adalah menjadikan Karang Taruna lebih berperan sebagai motor pemberdayaan dan pemandirian ekonomi di desa dan kelurahan di Indonesia,” ujar Taufan pada acara jumpa pers di Bela International Hotel, Ternate, Senin 14 Juni 2010.

Temu Karya Nasional (TKN) VI Karang Taruna dibuka oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI Rusli Wahid Minggu. Sedianya, TKN VI ini berlangsung hingga Selasa, namun jadwal acara dipadatkan sehingga acara bisa ditutup sehari lebih awal oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Abd Ghani Asuba.

”Apalagi aspirasi dari seluruh pengurus Karang Taruna tingkat provinsi sudah bulat mendukung Taufan. Jadi pemilihan ketua umum pun bisa berlangsung cepat,” ujar Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Ajip Padindang, yang memimpin jalannya sidang pleno sembari menambahkan bahwa TKN VI tersebut dihadiri oleh pengurus provinsi dari seluruh Indonesia yaitu sebanyak 33 Dewan Pengurus Wilayah Karang Taruna tingkat provinsi.

Lebih jauh, Taufan yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda Sehat (GPS) itu mengatakan Karang Taruna sebenarnya organisasi yang sangat potensial dengan jaringan di semua desa dan kelurahan di Indonesia. Karenanya, tambah Taufan, dengan meningkatkan profesionalismenya maka Karang Taruna akan menjadi organisasi kepemudaan yang sangat besar pengaruhnya di bidang sosial.

Taufan mengatakan akan mendorong peningkatan peran Karang Taruna dengan membuka kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta dengan bertumpu pada potensi tiap daerah yang berbeda satu dengan yang lain. Pengembangan UKM, lanjutnya, dan Koperasi akan tetap menjadi salah satu pilihan Karang Taruna untuk menjalankan perannya.

Wakil Gubernur Maluku Utara Ghani Asuba menyampaikan apresiasi atas terpilihnya sosok muda seperti Taufan sebagai Ketua Umum Karang Taruna Periode 2010-2015. ”Kalau ketuanya masih muda begitu tentu organisasi akan bisa bergerak lebih cepat,” ujarnya. (sj)

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial
VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024