Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)-tangkapan layar video.

VIVA Nasional – Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dikabarkan mendarat darurat di salah satu hutan Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Informasi yang dihimpun VIVA, helikopter tersebut diketahui jenis Super Bell 3001. Helikopter itu mendarat tepat di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Penumpang yang ada di Helikopter yakni Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda Jambi saat ini masih dalam pencarian. 

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi jatuh di Bukit Tamiai. 

"Ya benar ada, saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di Bukit Tamiai," ujarnya, Minggu, 19 Februari 2023.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)-tangkapan layar video.

Mulia menyebutkan, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi itudalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Saat ini, lanjutnya, tim SAR Polres Kerinci dengan helikopter dari Tim SAR dan juga helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

"Kita dapat kabar sekitar pukul 11.02 WIB Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya