Jokowi Sebut Zainudin Amali Sudah Mundur Dari Menpora Secara Informal

Presiden Jokowi usai saksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Presiden Jokowi usai saksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan memgenai kabar mundurnya Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali. Jokowi mengatakan, Dia telah mendengar keinginan Zainudin Amali untuk mundur dan fokus menjadi pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI

Namun keinginan Zainudin Amali untuk mundur tersebut baru dia dengar sebatas pembicaraan informal saja. Sampai saat ini, menurut Jokowi dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Zainudin Amali.

"Saya belom. Tertulis belom. tapi informal sudah," kata Presiden Jokowi,  usai meninjau proyek normalisasi Kali Ciliwung, di Jakarta Selatan pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Pada saat awak media menanyakan mengenai siapa sosok pengganti Zainudin Amali, Jokowi enggan menjawabnya. Menurut Jokowi Dia baru akan memikirkan siapa yang akan menjadi pengganti Zainudin Amali apabila sudah menerima surat resmi pernyataan mengundurkan dori sebagai Menpora dari Zainudin Amali.

"Gantinya nanti kalo sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya sudah melapor ke Presiden Jokowi mengenai dirinya yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umun (Waketum I PSSI). Namun ketika disinggung apakah dirinya akan mundur dari jabatan Menpora setelah menduduki kursi Ketua Umum PSSI, Amali tidak menjawabnya secara tegas.

Halaman Selanjutnya
img_title