Kapolri Ungkap Kondisi Kapolda Jambi dan Rombongan Usai Dievakuasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah)
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Kerinci telah dievakuasi. Saat ini, seluruh korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Alhamdulilah sudah dievakuasi dan dicek satu-satu yang dirawat. Tim dokter saat ini tengah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pendalaman apakah perlu perawatan lanjutan atau tidak," ujar Sigit kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Jika dalam pengecekan tim dokter menyatakan perlu tindak lanjut, maka Kapolda Jambi dan jajaran akan diboyong ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

"Yang jelas kondisi pasien semuanya berangsur membaik. Tentunya ada tindakan-tindakan awal yang kemudian diberikan dokter di RS Bhayangkara Jambi. Saya mohon doanya untuk teman-teman kita yang sudah dirawat agar kesehatannya membaik," bebernya.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Sigit menjelaskan, Kapolda Jambi dan rombongan dalam kondisi sadar. Namun, ia tidak menutup kemungkinan bahwa anak buahnya itu mengalami luka hingga patah tulang akibat pendaratan darurat itu.

"Makanya saat ini sedang dilakukan scanning oleh tim dokter. Nanti akan diputuskan Kapusdokkes apakah akan dirujuk ke Jakarta atau dirawat di sini," tuturnya.

VIVA Militer:Kapolda Jambi dievakuasi prajurit Kopasgat dengan Super Puma TNI AU

Photo :
  • Dispenau

Lebih lanjut, Sigit menuturkan, total ada enam orang yang dirawat di RS Bhayangkara Jambi termasuk Kapolda Jambi. Sedangkan dua orang lainnya ada di GOR Merangin. Nantinya, dua orang tersebut juga akan dirawat di RS Bhayangkara usai diterbangkan pada esok hari.

"Saat ini 6 orang di sini (RS Bhayangkara Jambi). 2 orang ada di GOR Merangin. Pasti (akan diterbangkan ke RS Bhayangkara Jambi), karena kondisinya sudah agak malam sehingga penerbangan dilakukan besok. Tapi di sana (GOR Merangin) pun saat ini sudah ada tim dokter melakukan perawatan," papar Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya