David Korban Penganiayan Mario Dandy Pernah Ngilang, Tau-tau di Makam Gus Dur!

Jonathan Latumahina dan sang anak David
Sumber :
  • Twitter

VIVA Nasional – David Latumahina atau Cristalino David Ozora, korban penganiayaan anak mantan pejabat pajak Mario Dandy alami koma dan masih terbaring di rumah sakit. David dikabarkan belum siuman hingga kini. Namun kondisinya mulai membaik dan ada kemajuan, seperti ada pergerakan tangan dan kaki.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Diketahui bahwa ayah David merupakan pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yakni Jonathan Latumahina.

Dalam unggahan di Instagramnya, bapak David bercerita bahwa anaknya sempat menghilang beberapa tahun. Kala itu David kabur ke Maqbaroh Gus Dur.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Beberapa tahun lalu david pernah "ngilang" dan tahu2 kasi kabar udah di maqbaroh Gus Dur,” terang ayah David, dilansir dari akun Instagram @tidvrberjalan, Senin, 27 Februari 2023.

istri Gus Dur, Sinta Nuriyah

Photo :
  • Instagram @tidvrberjalan
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Belum lama ini istri Gus Dur, Sinta Nuriyah menjenguk David korban penganiayaan oleh Mario Dandy. Ia berjanji akan mengajak ziarah ke makam Gus Dur usai David sembuh.

“Kemarin Nyai Sinta Nuriyah jenguk david dan ajak david ziarah lagi kalo sudah sembuh. Matursembahnuwun untuk barokah raksasa ini,” kata ayah David.

Diketahui bahwa Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menjenguk Cristalyno David Ozora di RS Mayapada Kuningan, Jakarta, Minggu 26 Februari 2023.

Selain Sinta Nuriyah Wahid, rombongan dari PWNU dan GP Ansor Jakarta. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf juga menjenguk David Ozora.

Dalam kunjungannya tersebut, Gus Yahya menyebut bahwa kondisi David sudah kian membaik dan mengalami proses pemulihan yang cepat menurut perkiraan dokter yang merawat David.

KH Yahya Cholil Staquf jenguk David, korban penganiayaan Mario Dandy

Photo :
  • Instagram @tidvrberjalan

“Allhamdulillah keadaan David membaik dengan cepat, bahkan lebih cepat dari yang diperkirakan oleh tim dokter sebelumnya,” kata Gus Yahya kepada wartawan saat berada di RS Mayapada, Kuningan.

“Ini adalah pertanda yang sangat menggembirakan. Allhamdulillah keluarganya, ayahnya, ibunya, semuanya sabar menghadapi ini,” tambahnya. 

Ketum PBNU tersebut juga membeberkan bahwa David kini sudah tidak menggunakan ventilator meski masih dalam perawatan intensif. Pihak dokter juga meyakinkan bahwa dalam waktu dekat, David akan segera pulih.

“Ventilator sudah dilepas, kemudian diperkirakan dalam waktu dekat insyaAllah tingkat kesadarannya akan sempurna. InsyaAllah,” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya