Komjen Agung Budi Pensiun, Kapolri Harap Tetap Beri Masukan dan Dukungan untuk Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri dari Komjen Agung Budi Maryoto ke Komjen Ahmad Dofiri di Mabes Polri pada Selasa, 28 Februari 2023. 

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Diketahui, Agung Budi telah memasuki masa purna tugas dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sigit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komjen Agung Budi yang memasuki masa pensiun sebagai Pati Polri, atas dedikasi serta loyalitasnya terhadap Korps Bhayangkara selama ini.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

"Tentunya, saya secara khusus mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Pak Irwasum Polri (Komjen Agung Budi Maryoto) yang sampai dengan hari terakhir ini, beliau sangat luar biasa dalam menunjukkan dedikasi dan loyalitas," kata Sigit.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Menurut dia, Komjen Agung Budi semangat, loyalitas dan dedikasinya harus dijadikan contoh bagi seluruh generasi penerus Polri. Sepanjang kariernya, kata dia, Agung menorehkan berbagai prestasi seperti mempertahankan WTP sembilan kali berturut-turut, melakukan perbaikan sistem di bidang pengawasan, manajemen, anggaran dan keuangan. 

Bahkan setelah purna-tugas, lanjut dia, Itwasum Polri telah me-launching sistem manajemen risiko. Oleh karena itu, Sigit berharap hal positif itu harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi ke depannya. 

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Marwoto

Photo :
  • VIVA / Rahmat Ilham

"Tentunya, apa yang telah Pak Irwasum torehkan menjadi legacy bagi kita semua. Saya harap Pak Irwasum yang baru (Komjen Ahmad Dofiri) bisa pertahankan dan tentu harapannya dijaga dan ditingkatkan," ujarnya.

Lantaran itu, Sigit berharap kepada Komjen Agung tetap bisa memberikan masukan serta saran kepada generasi penerus Polri ke depannya. “Bagi kami walaupun bapak sudah pensiun, bapak adalah keluarga besar Polri yang setiap saat kami tunggu masukannya, dukungan terhadap institusi Polri tentu terus kita harapkan. Terima kasih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya