Gagas Desa Wisata Bersih Narkoba, Waketum Kadin Dapat Penghargaan Dari BNN

BNN beri penghargaan kepada Waketum Kadin Dian Prasetio
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Dian Prasetio mendapat penghargaan Nasional dari BNN RI. Penghargaan tersebut diberikan karena Dian menjadi inisiator terciptanya desa wisata bersih narkoba (DEWITA Bersinar) di Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Penghargaan tersebut diselenggarakan di griya agung Gubernur Sumatera Selatan. Acara tersebut disambut baik oleh Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan yang didukung langsung kegiatan tersebut oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Acara juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose serta jajaran pejabat utama BNN RI, BNNP Sumsel dan BNNK se-Sumsel .

“Sumsel harus bersih dari narkoba dan kita wajib dukung kegiatan ini," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Sementara Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose mengungkapkan BNN Provinsi Sumatra Selatan telah menjadi yang terbaik dalam upaya pemberantasan narkoba. 

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

"BNN Sumsel yang dipimpin Brigjen Djoko Prihadi menjadi BNN terbaik secara nasional. Kerja keras harus terus dilakukan karena Sumsel menempati posisi kedua terkait darurat narkoba di Tanah Air," lanjutnya.

Di sisi lain, pemberian penghargaan kepada tokoh yang berperan dalam upaya memerangi narkoba di Sumatra Selatan, itu, merupakan kegiatan pertama yang digelar di Tanah Air. 

Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud mengakui peran Dian Prasetio yang bergerak dengan sejumlah program dalam rangka mengawal desa wisata bersih narkoba.

"Pak Dian, sebagai putra daerah Musi Rawas sangat peduli pada generasi muda di kampung asalnya. Dia bergerak dan menggerakkan kami semua untuk memerangi narkoba," ujar Ratna.

Badan Narkotika Nasional (BNN).

Photo :
  • ANTARA

Desa Wisata Bersih Narkoba di Musi Rawas merupakan aksi kolaborasi Kadin Indonesia, Dinas Pariwisata dan BNN. Program ini bertujuan tidak hanya memerangi narkoba, tapi juga merangsang tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat.

Dian Prasetio mengaku tidak ingin kampung asalnya dirusak oleh narkoba. "Narkoba adalah musuh bersama. karena itu, kita bersama-sama memeranginya," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya