Depo Plumpang Dilalap Sijago Merah, Pertamina: Saat Ini Fokus Evakuasi Warga dan Pekerja

Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar pada Jumat malam, 3 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Pertamina saat ini tengah berfokus melakukan evakuasi para korban, pekerja,dan juga warga dekat lokasi untuk mengungsi. Diketahui, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara nyaris ludes dilalap di jago merah pada Jumat 3 Maret 2023 sekira pukul 20.20 WIB.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

"Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman," ujar Eko Kristiawan, Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa bagian Barat, Jumat, 3 Maret 2023.

Depo BBM Pertamina Plumpang kebakaran.

Photo :
  • Istimewa.
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Tak hanya itu, Eko pun menegaskan bahwa Pertamina akan terus fokus pada menanggulangi para korban dan warga yang terdampak.

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini," katanya.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Diduga Tersambar Petir

Depo Pertamina di Plumpung, Jakarta Utara ludes dilalap si Jago Merah pada Jumat 3 Maret 2023 malam. Damkar menyebut dugaan awal penyebab kebakaran lantaran tersambar petir.

Kasi Ops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan bahwa dugaan awal penyebab kebakaran karena tersambar petir.

"Kalo info yang diterima itu kesamber petir," ujar Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan bahwa hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Wahid juga mengatakan bahwa petugas damkar pun masih akan terus dikerahkan hingga api dapat dipadamkan.

"Kalo personil kemungkinan masih bertambah, kemungkinan dari dinas juga bakalan turun, sedang di evakuasi," kata dia.

Tak hanya itu, Abdul Wahid menegaskan bahwa korban saat ini belum diketahui jumlahnya. Warga pun telah diminta untuk mengungsi menghindari bertambahnya korban.

"Kalo untuk korban jiwa belum ketahuan, nanti setelah padam," bebernya.

Sebelumnya, Terjadi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 20.11 WIB.Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto saat dihubungi mengatakan proses pemadaman masih berlangsung. "Iya sedang dalam proses," kata dia.

Pihaknya juga mengerahkan sejumlah personel untuk memadamkan api yang menyala di lokasi kejadian. Sebanyak 18 unit mobil pemadam dikerahkan. Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman si jago merah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya