Sosok ES, TNI yang Acungkan Sangkur ke Pengemudi Mobil di Semarang

Seorang oknum TNI marah kepada pengendara di jalan dan keluarkan sajam
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

VIVA Nasional – Sebuah video memperlihatkan seorang anggota TNI ngamuk, melotot, memaki hingga mengacungkan senjata tajam jenis sangkur ke pengemudi mobil Sienta di Jalan MH Thamrin, Semarang viral di media sosial Minggu, 5 Maret 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dalam cuplikan video yang beredar TNI itu berteriak “keluar kamu” ke pengemudi mobil sabil melotot namun tidak digubris. Diketahui keributan itu terjadi pagi hari sekitar pukul 06.45 WIB.

Sosok anggota TNI yang acungkan sangkur ke penguna jalan

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Setelah viralnya video tersebut, sontak publik dibuat penasaran mengenai sosok TNI yang mengancam pengemudi mobil dengan sangkur itu.

Menjawab rasa penasaran publik Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Bambang Hermanto mengatakan bahwa TNI yang mengacungkan sangkur ke pengemudi Sienta merupakan anggota Kodim 0733/Kota Semarang berinisial ES.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Menurutnya, satuan Kodim 0733/Kota Semarang juga telah mempertemukan Pengemudi Sienta berinisial NH dengan ES untuk dilakukan mediasi. Dia menambahkan, kejadian yang melibatkan ES dan pengemudi Sienta itu murni kesalahpahaman dan kini perselisihan antara keduanya telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kronologi

Dari hasil klarifikasi ES, kata Bambang, kemarahan itu bermula ketika kedua pengendara melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Gajah Mada.

Sebuah mobil Toyota Sienta bernomor polisi H 1531 HS yang dikendarai seorang pria berinisial NH menghalangi laju Honda Freed yang dikendarai ES.

Oknum prajurit TNI Kodim 0733/ Kota Semarang menyepakati perdamaian bersama seorang pengendara mobil usai terlibat perselisihan di Semarang, Minggu, 5 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA

“Merasa jalannya terganggu dan menurutnya pengendara mobil Toyota Sienta kurang memperhatikan keselamatan pengendara lain di jalan raya, maka oknum anggota ES berniat untuk menghentikan dan memberikan peringatan kepada NH," kata Bambang dikutip VIVA Senin, 6 Maret 2023

Sesampainya di traffic light  Jl. MH. Thamrin, papar Bambang, ES menghentikan mobilnya lalu menghampiri dan menegur NH dan terjadi cekcok mulut karena keduanya sama-sama merasa benar.

ES yang tak mampu meredam emosinya pun bergegas mengambil sangkur di dalam mobilnya. Kejadian itu terekam oleh seorang pengendara mobil yang berada di belakang NH dan kemudian diunggah ke media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya