Blusukan ke Pasar Petanahan, Jokowi Perkenalkan Prabowo ke Masyarakat

Presiden Jokowi bersama Prabowo di Pasar Petanahan Kebumen, Jawa Tengah
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Kamis, 9 Maret 2023. Agendanya, Jokowi meresmikan tambak udang berbasis kawasan di Desa Plesung dan panen raya di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi mengajak Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono; Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Usai melakukan peresmian tambak udang berbasis kawasan, Jokowi bersama Prabowo melakukan kunjungan ke Pasar Petanahan Kebumen, Jawa Tengah. Seperti biasa, Jokowi berbagi-bagi amplop dan kaos untuk masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Presiden Jokowi bersama Prabowo di Pasar Petanahan Kebumen, Jawa Tengah

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Saat Jokowi bagi-bagi kaos, Prabowo melihat-lihat peci warna hitam. Lalu, Prabowo menghampiri Jokowi yang bagi-bagi kaos. Tampak, Jokowi bertanya kepada Prabowo yang membeli peci hitam. Kemudian, Jokowi menanyakan kepada masyarakat siapa sosok yang pakai baju putih dan peci hitam itu.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

“Siapa?,” tanya Jokowi kepada warga seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis malam, 9 Maret 2023.

Warga pun menjawab. “Prabowo,” jawabnya.

Antusias warga sangat tinggi menyambut kedatangan Presiden Jokowi, bahkan tak sedikit berebutan untuk berfoto. Terlihat, seorang pria berseragam Sekolah Dasar (SD) menjerit histeris memanggil nama Jokowi.

Bocah itu diketahui bernama Rajata, seorang pelajar SD ingin meminta baju kepada Jokowi sampai rebutan dengan kawannya. “Pak Jokowi. Makasih ini bajunya,” kata Rajata.

Presiden Jokowi membeli baju Koko di Pasar Petanahan Kebumen, Jawa Tengah

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Kemudian, Jokowi juga memberikan amplop kepada pedagang bernama Nini. Tampak, Nini begitu senang diberikan amplop oleh Kepala Negara. “Terima kasih Pak Presiden yang ku sayang. Senang buat tambah-tambah modal,” jelas dia.

Selanjutnya, Jokowi membeli baju koko dengan harga Rp100 ribu. “Cuma bilang, dari tadi belum laku, beliin biar ada pemasukan. Jasko (jas koko). Jas tapi lehernya koko. Itu Rp100 ribu tapi dibayar Rp200 ribu,” kata seorang pedagang baju koko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya