Polri Tinjau Area Lokasi Demi Dukung Kesuksesan ASEAN Summit 2023

Polri Tinjau Area Lokasi ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo NTT
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA Nasional – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johanis Asadoma didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi meninjau Labuan Bajo, dalam rangka kesiapan pengamanan ASEAN Summit 2023.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Dalam tinjauannya Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan akan memfokuskan terhadap rute, alur, dan akomodasi tamu-tamu VVIP yang akan menuju lokasi venue.

“Kami ingin memastikan ketika hari H nanti, jalan mana yang kita perlu tindak secara teknis”, ungkap Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, di Labuan Bajo, NTT, dari keterangan resminya, dikutip Jumat, 10 Maret 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Mayelday Simbolon

Korlantas Polri juga akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT, seperti teknologi, peralatan, personel, yang nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Asops Kapolri.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

“Kedatangan kita hari ini mengidentifikasi, kita backup apa yang bisa diberikan untuk jajaran dalam rangka mendukung kelancaran ini sendiri,” sambungnya.

Selain itu, teknologi seperti K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) juga akan didirikan oleh pihak Korlantas Polri, agar dapat memantau langsung keamanan saat Asean Summit 2023 berlangsung.

“Kita berharap nanti K3I untuk standar pengamanan kita seperti di Bali, setidak-tidaknya kita bisa terapkan disini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ASEAN Summit 2023 akan berlangsung bulan Mei mendatang yang akan dihadiri 11 negara ASEAN termasuk Timor Leste) serta para delegasi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi

Photo :
  • dok Korlantas Polri

Kakorlantas Polri juga menerima paparan langsung dari Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, dan Karops Polda NTT Kombes Pol Widoni Fedri dalam kesiapan pengamanan ASEAN Summit 2023.

Beberapa lokasi yang ditinjau oleh Kakorlantas Polri, di antaranya Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, Sudamala Resort Komodo, Golo Mori, Plataran Komodo Resort, dan Hotel Ayana.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, PU Manggarai Barat Richard Sontani, dan Dinas Perhubungan Manggarai Barat Adrianus Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya