Mobil Mercy Tabrak Warga di Jalur Pantura, Dua Orang Tewas

Kecelakaan Mercy tabrak warga di jalur Pantura Mundu, Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

VIVA Nasional –  Kecelakaan terjadi di jalur Pantura Mundu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (11/3) dini hari. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, saat mobil Mercy yang dikendarai oleh seorang remaja berusia 18 tahun menabrak dua orang warga yang hendak menyeberang jalan. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Nahas, korban yang hendak menyeberang itu terpental dan tertelungkup setelah ditabrak oleh Mercy tersebut. Akibatnya kedua korban meninggal di lokasi kejadian.

Dari rekaman video amatir terlihat, Mercy tersebut ringsek di bagian depan setelah menabrak tembok kios yang berada di lokasi kejadian.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Lokasi Kecelakaan Mercy tabrak orang di jalur Pantura Mundu, Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Sebelum menabrak dua warga dan tembok kios, Mercy tersebut melaju dari arah Kanci menuju Cirebon Kota. Mobil yang melaju di jalur kanan tersebut tiba-tiba oleng ke sebelah kiri dan menabrak dua warga yang akan menyeberang jalan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Menurut Khaerul, Kepala Desa Mundu Pesisir, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu dini hari, yang memakan dua orang korban.

"Menurut laporan dari perangkat desa, tengah malam ada laka lantas di Desa kami, di Mundu Pesisir, korbannya dua orang," ungkapnya.Sabtu (11/3). 

Dari kedua korban yang meninggal, lanjut Kaerul, satu di antaranya merupakan warga Mundu Pesisir.

"Yang satu warga kami Mundu Pesisir, yang satunya belum diketahui identitasnya, keduanya meninggal di lokasi," lanjutnya.

Kata Khaerul, pengendara Mercy merupakan warga Buntet, Kabupaten Cirebon, diduga masih di bawah umur.

"Kecelakannya itu mobil sedan, dari informasi sopirnya itu orang Buntet, kalau masih di bawah umur saya ga tau, kayanya sih iya," katanya.

Sementara, menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Cirebon Kota, Ipda Rizwan, mengatakan, mobil Mercy dikendarai oleh MRK melaju dari arah Kanci menuju Cirebon Kota.

"Tkp nya itu di Jalan Raya Mundu, kronologisnya mobil Mercy yang dikendarai oleh MRK datang dari arah Kanci menuju Cirebon Kota," ujarnya.

Saat di Jalan Raya Mundu, lanjut Rizwan, mobil Mercy tersebut oleng ke sebelah kiri dan menabrak dua orang warga yang sedang berada di pinggir jalan.

"Saat di TKP mobil tersebut hilang kendali, oleng ke sebelah kiri dan menabrak dua orang warga yang sedang berada di pinggir jalan, sehingga warga tersebut meninggal di tempat," lanjutnya.

Tambah Rizwan, kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Gunung Jati untuk proses identifikasi.

"Untuk korban salah satunya sudah teridentifikasi, inisialnya EP (42), untuk yang satunya, inafis masih melakukan sidik jari, kedua korban ada di Rumah Sakit Gunung Jati," tambahnya.

Untuk penyebab kecelakaan, kata Rizwan, petugas kepolisian masih melakukan proses pengembangan, namun diduga mobil tersebut melaju dengan kecepatan 80 KM/jam.

"Untuk penyebabnya masih proses pengembangan, nanti akan kita sampaikan kembali, yang pasti kalau dilihat dari kerusakannya diperkirakan mobil melaju dengan kecepatan 70 hingga 80 km/jam," katanya.

Saat ini, pengemudi dan penumpang serta bangkai kendaraan telah diamankan petugas kepolisian ke Mapolres Cirebon Kota, guna penyidikan lebih lanjut. (Azizi Erfan/tvOne/Cirebon) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya