Klarifikasi Andhi Pramono Pakai Cincin Blue Sapphire ke KPK: Pemberian Kiai Saya

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono di Gedung KPK, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Nasional – Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono telah rampung memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia pun disebut-sebut kerap mengenakan batu cincin Blue Sapphire yang diduga memiliki nilai mahal.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Kemudian, Andhi pun membantah terkait beredarnya batu cincin yang digunakannya itu memiliki nilai mewah. Ia menegaskan bahwa batu cincin yang kerap dikenakannya itu adalah pemberian dari gurunya.

"Cincin dari kiai saya," ujar Andhi Pramono usai klarifikasi LHKPN di gedung merah putih KPK, Selasa 14 Maret 2023.

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Andhi Pramono rampung beri klarifikasi pada Selada 14 Maret 2023 sekira pukul 16.10 WIB. Artinya, ia telah menjalani proses klarifikasi kurang lebih selama delapan jam lamanya, yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa batu cincin yang dipakainnya itu bukan bermotif Blue Sapphire. "Bukan Blue Sapphire ya," beber dia.

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono pakai cincin dan jam tangan mewah

Photo :
  • Twitter @BosPurwa

Sebelumnya, Baru-baru ini publik tengah menyoroti gaya hidup anak Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono yang bernama Atasya Yasmine. Hal itu lantaran sang anak juga kerap pamer harta dan kekayaan seperti Mario Dandy, anak mantan pejabat Rafael Alun Trisambodo.

Selain sang anak, rupanya gaya hidup Andhi juga ternyata turut disorot oleh publik. Terpantau oleh publik bahwa Kepala Bea Cukai Makassar tersebut terlihat pernah mengenakan barang branded dengan harga yang fantastis.

Beredar di media sosial foto yang memperlihatkan Andhi sedang mengenakan barang mewah yang diduga adalah cincin Royal Blue Sapphire dan jam tangan Rolex. 

Foto tersebut diunggah oleh netizen di Twitter bernama akun @BosPurwa yang membagikan foto kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono tersebut kepada publik. 

"Nambahin data @PartaiSocmed untuk kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono diduga Royale Blue Sapphire dan Jam tangan Rolex," cuitan yang tertulis dalam akun @BosPurwa tersebut sambil melingkari barang mewah yang dipakai Andhi, dikutip VIVA pada Kamis, 9 Maret 2023. 

Setelah ditelusuri, jam tangan tersebut diduga mirip dengan jam tangan Rolex Yacht Master II 44MM Two Tone Rose Gold yang harganya mencapai Rp358 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya