Pesan Irjen Chryshnanda ke Ratusan Perwira Polisi yang Ikuti Pendidikan

Para peserta Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Nasional – Kepala Sespim Polri, Inspektur Jenderal Polisi Chryshnanda Dwilaksana menyampaikan pentingnya seorang pimpinan menguasai komunikasi di era digital.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Hal tersebut dikatakan saat Mabes Polri resmi membuka pendidikan pimpinan mulai dari Sespimti Dikreg ke-32, Sespimen Dikreg ke-63 dan Sespima angkatan 69. Chryshnanda ditugaskan melantik para peserta. Kata dia, selain untuk membangun kemitraan, komunikasi yang baik juga membantu penyelesaian masalah.

"Dialog peradaban merupakan model transformasi dalam suatu komunikasi, untuk membangun kemitraan, memahami, membimbing maupun mencerahkan, mencari akar masalah maupun menemukan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak," ucapnya kepada wartawan, Kamis 16 Maret 20223.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kata dia, pendidikan kepolisian bertujuan mendidik dan melatih personel Korps Bhayangkara agar bekerja secara profesional. Dia mengatakan, seorang polisi harus mampu menghadapi situasi sulit.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Pada sistem pendidikan kepolisian, penanam keutamaan adalah mendidik dan melatih bagi para petugas polisi agar memiliki keberanian dan kemampuan mengatasi berbagai masalah dan persoalan dalam menuju kebaikan, memperjuangkan kebenaran dan keadilan, terus bekerja keras penuh semangat untuk meningkatnya kualitas hidup masyarakat," katanya.

Pada tahun ini sendiri setidaknya 279 peserta didik mengikuti program pendidikan tersebut. Pendidikan tahun ini dibuka langsung oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono. Pada tahun anggaran 2023, Kasenat yang terpilih pada angkatan ke-63 ini yakni Komisaris Polisi Nopta Histaris Suzan. Sedangkan untuk jumlah pengurus berjumlah 85 pengurus.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024