Polri: Buronan Warga Jepang Terdeteksi Pakai Nama Samaran di Jakarta

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan, salah satu pelaku penipuan di Jepang, Yusuke Yamazaki (42) diketahui keberadaannya di Jakarta. Menurut dia, Yusuke berpindah-pindah tinggal di apartemen wilayah Jakarta.

Golkar Beri Sinyal Duetkan Ahmad Luthfi dengan Kaesang di Pilgub Jawa Tengah

Buronan warga negara Jepang atas nama Yusuke, terindikasi tinggal di beberapa apartemen wilayah Jakarta,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Senin, 20 Maret 2023.

Diduga, kata Ramadhan, buronan warga negara Jepang itu menggunakan nama palsu untuk berpindah-pindah tempat tinggal di beberapa apartemen wilayah Ibu Kota Jakarta.

WNI di Jepang Rampok Perempuan Demi Uang Rp 62 Ribu

“Saat ini telah terdeteksi menggunakan nama samaran Fukuda,” jelas dia.

Polri Ungkap Kerugian Akibat Penggelapan 20 Ribu Motor ke Luar Negeri Capai Rp876 Miliar

Maka dari itu, Ramadhan mengatakan Kepolisian Republik Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk meminta kartu izin tinggal terbatas (Kitas) buronan warga Jepang tersebut.

Ternyata, kata dia, didapatkan bahwa Yusuke dilindungi oleh seorang warga negara Indonesia inisial E.

“Didapatkan bahwa seseorang WNI bernama E yang merupakan penjamin yang bersangkutan. Penjamin keberadaan, teman daripada Yusuke. Mohon doa semakin terdeteksi,” pungkasnya.

Diketahui, Kepolisian Jepang meminta bantuan kepolisian Indonesia untuk menangkap tersangka Yusuke Yamazaki (42) yang diduga telah kabur ke Indonesia.

Yusuke Yamazaki adalah presiden perusahaan Nishiyama Farm yang adalah manajemen peternakan wisata di Kota Akaiwa, Prefektur Okayama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya