Buntut Istri Pamer Harta Kekayaan, Brigjen Endar Priantoro Diperiksa Dewas KPK

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional - Dewan Pengawasan atau Dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memeriksa Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro. Pemeriksaan dilakukan buntut pamer harta kekayaan yang dilakukan sang istri Brigjen Endar melalui sosial media. 

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan pemeriksaan terhadap Brigjen Endar.

"Kami membenarkan bahwa sebagai tindak lanjut koordinasi antara inspektorat KPK. Kemudian direktorat LHKPN dan Dewas KPK. Dan, sudah kami sampaikan beberapa waktu lalu maka hari ini Dewas KPK, melakukan klarifikasi kepada Direktur Penyelidikan KPK," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Ali menjelaskan seluruh pemeriksaan terhadap Brigjen Endra diserahkan kepada Dewas KPK. Ia pun menyebut bahwa Dewas KPK akan berperilaku adil dalam mengusut dugaan pelanggaran etik pada Brigjen Endar.

KPK Fires 66 Employees Who Accepted Bribes from Inmates

"Tentu kami menyerahkan seluruhnya proses ini sesuai dengan wewenang dan tugas dari dewas KPK," kata Ali.

"Kami yakin dan meyakini bahwa Dewas KPK akan profesional dan independen di dalam melakukan pemeriksaan dan klarifikasi," ujar Ali.

Sebelumnya, gaya hidup mewah keluarga pejabat negara tengah disorot publik. Salah satunya istri dari perwira tinggi (Pati) Polri yang bertugas di KPK yakni Brigjen Endar Priantoro. Endar merupakan Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sebab, istri dari Brigjen Endar diduga kerap pamer gaya kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial.

Akun TikTok Perusak Hedon mem-posting sejumlah foto diduga istri Brigjen Endar. Unggahan akun itu menulis keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri.

Diduga istri Brigjen Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter.

“Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dari cuplikan video yang viral di media sosial TikTok, foto diduga Brigjen Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Brigjen Endar swafoto saat cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut pamerkan outfit yang dipakainya seperti kaos by Kenzo, topi Chanel terbaru dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga pamerkan foto lagi olahraga golf dengan seorang pria berkaos dan memakai topi warna biru. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya