Irjen Karyoto Gantikan Fadil Imran Jabat Kapolda Metro Jaya

Mantan Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Karyoto menjabat Kapolda Metro Jaya
Sumber :
  • KPK

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Salah satu yang dimutasi ialah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol Karyoto yang sebelumnya bertugas sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Keputusan mutasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/713/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mutasi terhadap Irjen Fadil dan Irjen Karyoto ini juga telah dibenarkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

"Irjen Pol Karyoto, Pati Bareskrim Polri (Penugasan di KPK) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya," bunyi keterangan dalam surat mutasi seperti dikutip, Rabu, 29 Maret 2023.

Irjen Karyoto ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya, lantaran Irjen Fadil Imran naik jabatan sebagai Kabaharkam Polri. Irjen Fadil menggantikan posisi Komjen Pol Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Sebelum menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Irjen Karyoto lebih dulu menduduki jabatan sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada periode 2019-2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya