Di Tuban, Jokowi Tanam Padi juga Blusukan ke Pasar Cek Harga Sembako

(FOTO ILUSTRASI) Presiden Jokowi tanam padi bersama petani di Jawa Timur.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA NasionalPresiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 6 April 2023. Salah satunya adalah ke Tuban, dimana Jokowi melakukan penanaman padi dan kegiatan lainnya.

Kenaikan BI Rate Bisa Jadi Peluang Bagi Investor, Ini Alasannya

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dan rombongan lainnya, terbang menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kemudian, Jokowi mendarat di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo.

Di Bandara Internasional Juanda, Jokowi dan Ibu Iriana disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta istri, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Hermanto beserta istri, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah beserta istri, dan Danlanud Kolonel Pnb Sugeng Budiono beserta istri.

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Tuban dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Tuban, Jokowi agendanya menuju Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia di Desa Senori, Kecamatan Merakurak. 

Di sana, rencananya Kepala Negara akan melakukan tanam padi dan berdialog bersama sejumlah perwakilan petani. Setelah itu, Jokowi akan blusukan ke Pasar Sambonggede untuk menyapa para pedagang sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial kepada mereka.

Ini Empat Warga Sultra yang Terluka Tertimpa Pohon saat Helikopter Jokowi Mendarat

Selesai acara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana akan kembali ke Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan helikopter untuk kemudian lepas landas meninggalkan Jawa Timur.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur yaitu Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya