Presiden Jokowi Harap TNI AU Makin Modern dan Tangguh

Upacara HUT ke 77 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Airmen TV Dispenau

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap TNI Angkatan Udara (AU) semakin modern dan tangguh. Jokowi pun mendorong TNI AU menjadi kekuatan nasional yang disegani dunia internasional. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal itu diutarakan Kepala Negara melalui tayangan video dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AU, Minggu, 9 April 2023.

"Di usia ke-77 ini TNI Angkatan Udara harus menjadi angkatan udara yang modern dan tangguh, mampu menjaga ruang udara Indonesia serta bertransformasi sebagai kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati di dunia," kata Jokowi. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Upacara HUT ke 77 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Airmen TV Dispenau

Dalam kesempatan sama, Jokowi memberikan selamat kepada TNI AU. Ia pun mengamanatkan semua prajurit untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Atas nama pemerintah, bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat hari TNI Angkatan Udara yang ke-77 kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di mana pun bertugas di seluruh penjuru Tanah Air," kata Jokowi. 

Diketahui, dalam acara Hut TNI AU yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, itu upacara dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. 

Terpantau juga acara tersebut dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua DPR Puan Maharani hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya