Gamer Bersiaplah, LEAD Campus Esports Bakal Hadir di 7 kota di Indonesia

Lead Campus Roadshow
Sumber :
  • IndiHome

VIVA – Dalam beberapa tahun terakhir, dunia esports semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat global. Di Indonesia sendiri, industri esports kian berkembang pesat dan menjadi semakin populer. Terbukti dengan semakin banyaknya turnamen esports yang diadakan, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Gamer juga Harus Wangi

IndiHome, sebagai penyedia jasa internet terluas di Indonesia, menyadari potensi Esports dan ingin turut berkontribusi dalam mengembangkan industri Esports di tanah air. Salah satu upaya yang dilakukan  adalah dengan membangun Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome.

“Sejak diadakan pertama kali tahun 2021 lalu, LEAD by IndiHome berhasil mengantarkan lulusannya menjadi juara nasional pada turnamen League of Legends Wildrift. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa akademi esports IndiHome mampu mencetak atlet esports yang berkualitas,” jelas Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan.

750 Karateka Bersaing di Kejurnas ASKI ke-8 2024

Pada tahun 2022, LEAD diadakan kembali dengan nama LEAD National Series. Lebih dari 6000 atlet esports nasional berpartisipasi dalam acara ini. LEAD National Series menjadi wadah aktualisasi bakat atlet esports di Indonesia.

Komitmen dengan pembinaan para atlet dan calon atlet Esport di Indonesia, kali ini IndiHome menghadirkan LEAD Campus Esport bertemakan ‘Mimpi Tanpa Batas’ di 7 kota besar di Indonesia. 

Cerita Mikaila Kaia Fathima, Curi Perhatian karena Satu-satunya yang Mengenakan Hijab

Melalui LEAD Campus Esports, IndiHome akan memberikan berbagai kegiatan untuk perkembangan dan pembinaan komunitas eSport antara lain, coaching clinic, dan sharing komunitas. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan 14 sesi pelatihan online dengan tema-tema menarik untuk persiapan karir esports mereka.

Rangkaian kegiatan LEAD Campus Esports dimulai di kota Surakarta dan akan ditutup dengan final turnamen komunitas pada akhir Mei 2023. Setelah rangkaian akademi selesai, komunitas akan dikelola melalui program LEAD Let’s Moves Series yaitu turnamen rutin mingguan untuk mengasah skill dan pengalaman para peserta.

Di pembukaan LEAD Campus Esport di Surakarta tersebut, diumumkan juga nama-nama juara kompetisi dari kampus. Yaitu, Juara 1 Tim UNS Unyu, Juara 2 Tim UNS Menarik, Juara 3 Tim Superbia. 

“IndiHome percaya bahwa menghadirkan pengalaman akademi secara langsung ke komunitas daerah adalah salah satu langkah krusial dalam mengakomodasi gamer Indonesia untuk meraih mimpinya sebagai atlet esports masa depan,” jelas E. Kurniawan.

Untuk informasi lebih lanjut program LEAD Campus Esport 2023, kunjungi akun media sosial @leadindihome dan @IndiHome. Sampai jumpa Leaders!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya