Cerita David Ozora Didatangi Almarhum Gus Dur Saat Koma

David Ozora
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Nasional – Cristalino David Ozora Latumahina alias David Ozora merupakan korban penganiayaan oleh pria bernama Mario Dandy Satriyo bersama rekannya, Shane Lukas Rotua Pangondianpada di Perumahan Green Permata Residences, Pesanggrahan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kejari Jaksel Blak-blakan soal Nasib Rubicon Mario Dandy Pasca Gak Laku Dilelang

Diketahui jika David Ozora sempat koma satu bulan lebih setelah dianiaya. Kondisinya kini sudah kian membaik dan sudah bisa tersenyum.

Pada saat koma, David Ozora mengungkap jika didatangi oleh almarhum mantan Presiden Republik Indonesia yakni Abdul Rahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. Hal itu di ungkapkan oleh sang ayah dalam sebuah video yang di unggah kembali oleh akun TikTok @kalongmistery.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

David Ozora

Photo :
  • TikTok @kalongmistery

Ketemu (Gus Dur) ngomong apa?” tanya ayah David, Jonathan Latumahina, dikutip VIVA Senin, 10 April 2023.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Ojo ngerokok terus. Ok. Kata Gus Dur tenanan yo (jangan ngerokok. Ok. Kata Gus Dur beneran ya,” jawab David sambil terbata-bata seperti menahan sakit dan menangis.

Sang ayah pun kemudian meminta David untuk beristigfar. Ia pun langsung beristigfar seperti apa yang dikatakan oleh sang ayah.

Astagfirullahaladzim,” jawab David.

Setelah beristigfar, Jonathan kemudian meminta sang anak untuk membaca surat Al Fatihah. David kemudian langsung membaca surat Al Fatihah meskipun masih terbata-bata.

Wis penak toh (Sudah enakan kan)? Yo posisinya sing bener (Posisinya yuk yang benar).. wouhh, kamu tuh jagoan, jagoannya jagoan,” ungkap Petinggi GP Anshor itu menyemangati anaknya yang masih terbaring sakit.

Kondisi terkini

David Ozora

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Ayah David, Jonathan Latumahina membagikan sebuah video yang memperlihatkan kondisi David Ozora yang sedang membacakan lagu Islami Ya Lal Wathon. Tampak dalam video tersebut kondisi david yang lebih segar dilihat dari sorot mata dan senyum tipis di wajahnya. 

Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Hubbul Wathon minal Iman Wala Takun minal Hirman Inhadlu Alal Wathon Indonesia Biladi Anta ‘Unwanul Fakhoma,” ucap David Ozora dilansir dari Instagram @tidvrberjalan pada Senin, 10 April 2023.  

Ya Lal Wathon sendiri merupakan lagu Islami hasil karya KH Wahab Hasbullah. Dari segi bahasa, lagu tersebut artinya cinta Tanah Air. 

Lagu ini sempat populer dibawakan oleh santri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU), terutama pada hari santri dan hari lahir NU. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya