Kafe Tempat Mangkal 2 LC Yang Ditelanjangi Oknum Warga Disegel Satpol PP

Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

VIVA Nasional – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)-Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Dailipal menyebut jika kafe tempat dua wanita pemandu karaoke yang dipersekusi sekelompok oknum warga di kawasan pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang dengan cara di telanjangi, saat ini sudah di segel.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Menurut Dailipal, kafe tempat kedua wanita tersebut bekerja, sebelumnya tidak menyediakan room karaoke dan pemandu lagu. Dia bilang, kafe ini telah melanggar peraturan daerah nomor 01 tahun 2016 karena menyediakan room karaoke dan perempuan pemandu lagu.

"Dulu kafe ini tidak pakai room dan perempuan pemandu. Hanya karaoke lepas saja. Dulu karena pandemi Covid-19, kami tidak cek lagi ke sana. Tahu-tahu terbongkar ternyata sudah ada room karaoke. Kafe-kafe secara umum atau yang menyediakan hiburan karaoke, room hingga pemandu lagu itu tidak ada satupun yang memiliki izin,"kata Dailipal, Kamis 13 April 2023.

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Ilustrasi karaoke.

Photo :
  • Bandwagon Asia

Atas tindakan yang dilakukan oleh sekelompok warga itu, Dailipal menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, Warga tidak berkoordinasi atau melapor ke pihaknya saat melakukan penertiban itu.

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

"Kami sayangkan caranya tidak pas, tidak elegan. Bagaimana pun mereka manusia,"tutup Dailipal

Sebelumnya diberitakan, Video sekelompok pria menyeret dua wanita ke pinggir pantai viral di jagad maya Sumatera Barat. Dalam video terlihat para pemuda itu melakukan aksi persekusi terhadap dua wanita dan menyeret mereka hingga tersungkur ke laut. 

Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi

Photo :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Meski dua wanita itu sudah meronta-ronta memohon tetap tidak digubris pelaku. Selain diarak secara tidak manusiawi, dua wanita itu diceburkan ke laut dan ditelanjangi para pria. Mereka dilecehkan dan mengalami kekerasan seksual. 

"Mandian kau jo ombak malam ko, Telanjang a lai (mandikan dengan ombak malam ini, telanjangi saja)," teriak pelaku. 

"Abang tolong Bang a, Awak ndak ado mangapo-ngapo do, (Bang tolong saya, saya tidak ada berbuat apa-apa)," balas si wanita dalam percakapan di video tersebut. 

Informasi yang diterima, peristiwa itu terjadi di kawasan Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu, 8 April 2023 sekira pukul 23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya