Warga Lembang Serbu Bazar Sayuran Hasil Produksi Petani di Desa Cikidang

Bazar sayuran untuk masyarakat di Lembang
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memborong hasil tanaman berupa sayur dari petani yang ada di Kampung Cikareumbi, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selanjutnya, sayur yang dibeli dari petani dijajakan dalam bazar sayuran untuk masyarakat desa setempat.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

“GMP melaksanakan kegiatan bazar sayuran, sekaligus di dalamnya terdapat daging dan telur. Hasil sayuran kami dapat dari petani sekitar,” ujar Perwakilan Koordinator Pusat GMP Dennis M Septian, dalam keterangan, Kamis 13 April 2023.

Ilustrasi: Pemilik kebun hidroponik merawat tanaman sayur selada

Photo :
  • ANTARA FOTO/Agvi Firdaus
Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Dennis menyebut dalam kegiatan kali ini GMP juga memberi ruang untuk berdiskusi bersama para petani.

“Ada beberapa permasalahan yang sama dialami oleh para petani, solusi terdekatnya kami akan memberikan program terkait pupuk,” ujarnya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Menurut Dennis, kegiatan ini pun mendapat antusias yang tinggi dari warga maupun petani. Dia berharap lewat kegiatan ini semuanya dapat merasa senang di tengah Ramadan dan mendapatkan berkah.

“Alhamdulillah antusiasme ramai, mereka menerima silaturahmi dan kegiatan ini. Semoga GMP istikamah dalam melakukan kebaikan, tidak hanya di Kabupaten Bandung Barat tetapi untuk masyarakat Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara, salah satu masyarakat desa, Yuni Galang mengaku kegiatan yang digelar GMP sangat bermanfaat bagi warga maupun petani.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat dan petani yang ada di sini. Mudah-mudahan ke depan kegiatan GMP dapat dilakukan lagi dan lebih berkembang,” ujar Yuni.

Ilustrasi petani.

Photo :
  • VIVA/Diki Hidayat

Lewat kegiatan ini, Yuni mengaku keakraban dan silaturahmi terjalin antarsesama warga di bulan Ramadan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga  Alhamdulillah jadi berkumpul. Apalagi ini bulan Ramadan, silaturahmi harus dijaga,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya