Girangnya Eko Dapat Sembako Langsung Dari Jokowi Saat Lewat Depan Istana

Presiden bagi-bagi sembako ke ribuan ojol dan opang di depan Istana
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ribuan pengemudi ojek daring dan ojek pangkalan yang melintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada hari ini Kamis, 13 April 2023 mendapatkan sembako langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat melambaikan tangan kepada warga dan juga para penerima sembako.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Jokowi juga terlihat berbalas senyum ketika ada pengemudi ojek yang memanggil namanya.

Presiden bagi-bagi sembako ke ribuan ojol dan opang di depan Istana

Photo :
  • Dok. Istimewa
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara sempat terjadi lepadatan karena adanya antrean pembagian sembako tersebut. Bahkan, antrean pengemudi ojek mengular hingga ke Jalan Veteran III.

Sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri turut mengatur lalu lintas dan kelancaran pengemudi ojek yang sudah mendapat sembako. Para pengemudi ojek yang mendapat sembako juga ditandai dengan mencelupkan jari kelingking mereka dengan tinta.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Salah satu pengemudi ojek daring bernama Eko mengaku sedang melintas di Jalan Juanda. Dia pun tidak tahu ada rencana pembagian sembako.

"Saya dari arah Tanah Abang tadi mau ambil orderan, terus lewat Juanda, seperti ada yang rame-rame ngumpul, saya ngikut aja, tidak tahu ada apa, enggak tahunya ada pembagian sembako," kata Eko.

Ribuan ojol dan opang antre sembako dari Jokowi

Photo :
  • Dok. Istimewa

Eko pun mengaku senang dan langsung membawa sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir tersebut ke rumah.

Kegiatan pembagian sembako menjadi bagian dari agenda kerja Jokowi pada Kamis. Selain di Istana Merdeka, Jokowi juga membagikan paket sembako di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, usai meninjau harga bahan pokok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya