Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Sebabkan 6 Orang Tewas, Begini Kronologinya

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat mengecek kecelakaan maut di jalan tol Semarang-Solo yang sebabkan 6 orang tewas.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Semarang-Solo Km 487+600, area Desa Gumukrejo Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat, 14 April 2023 sekitar jam 04.00 WIB. Dilaporkan, kecelakaan tersebut melibatkan 8 kendaraan, dan menewaskan 6 orang.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Truk trailer pengangkut besi kolom disebut menabrak mobil travel, truk box, truk tangki, serta 2 truk trailer pengangkut mobil baru yang sedang parkir di dekat rest area 487 A Boyolali.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi yang mengecek lokasi pada Jumat pagi mengatakan, sebagian besar kendaraan yang terlibat saat kejadian sedang parkir, lalu ditanyakan dari belakang oleh truk pengangkut besi kolom.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Ini sebagian besar kan lagi parkir ya. Lagi parkir lalu ditabrak dari belakang. Kendaraannya ada 8, macem-macem, itu ada truk, ada tronton, elf penumpang, dan lain-lain," jelas Kapolda.

Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo jelang nataru.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Akibat kejadian itu, lanjutnya, korban ada 6 yang paling banyak merupakan penumpang travel jenis Elf. Pihaknya sudah menugaskan tim dari Dirlantas Polda dab jajaran Polres Boyolali untuk menyelidiki kejadian ini termasuk penyebabnya. Yang pasti pihaknya langsung melakukan penanganan kepada para korban, serta bersama pengelola tol mengevakuasikendaraan dari area tol.

Diduga Rem Blong

Sementara itu, Kanit 7 SAT PJR Ditlantas Polda Jateng AKP Sarwoko mengatakan, kronologi kejadian berawal saat truk trailer pengangkut besi kolom yang melaju dari arah Semarang. Diduga karena rem blong, truk itu lalu menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berada di rest area 487 A Boyolali. Sopir disebut tak bisa mengendalikan kendaraan sehingga oleng ke kiri dan menabrak 7 kendaraan lain.

"Data sementara ini korban meninggal dunia enam orang,” ungkapnya.

Laporan: tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya