6 Anggota TNI Meninggal Usai Kontak Senjata dengan Teroris Papua, Kapendam Cenderawasih: Mohon Doa

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA Nasional – Sejumlah anggota TNI meninggal dunia diserang dan ditembak Kelompok Separatis Teroris (KST) di Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu, 15 April 2023.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kepala Penerangan XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryamana membenarkan terkait dengan informasi yang berkembang adanya Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Nduga diserang oleh gerombolan KST.

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.

Photo :
  • Puspen TNI.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Benar Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, Sabtu pukul. 16.30 WIT,” ujar Kapendam, Minggu, 16 April 2023.

Dikatakan dia, akibat serangan dan tembakan gerombolan KST tersebut, masih belum diketahui secara pasti berapa korban Prajurit TNI yang meninggal dan luka-luka. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

“Sampai saat ini masih dilaksanakan pemantauan, namun karena cuaca hujan dan berkabut sehingga belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan yang berada di lokasi tersebut,” kata Kapendam.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Herman menyampaikan, saat ini TNI telah melakukan upaya-upaya dan memberikan bantuan serta evakuasi terhadap anggota yang menjadi korban tetap dilaksanakan.

“Mohon doanya semoga Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat kembali bertugas,”ungkapnya.

Informasi yang diterima, akibat penyerangan itu 9 anggota TNI diduga tertangkap KSTP, 6 orang meninggal dunia dan 21 orang lagi belum diketahui keberadaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya