Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi Bete Ditanya Soal Intimidasi Keluarga Bima Yudho

Wajah ketus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ditanya intimidasi keluarga Bima
Sumber :
  • YouTube

VIVA Nasional – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akhirnya menanggapi kabar soal intimidasi yang diterima orang tua Tiktoker Bima Yudho Saputro usai pemuda itu mengkritik pembangunan di Lampung yang ‘gak maju-maju’.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Diketahui Bima, melalui akun TikTok pribadinya pernah menyampaikan beberapa faktor yang membuat Lampung tak maju-maju, diantaranya suap dimana-mana dan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Usai viralnya konten tersebut, Bima mengaku kedua orang tuanya yang tinggal di Desa Ratna Daya didatangi oleh pihak Polres Lampung Timur dan Kapolsek Raman Utara.

Adapun Bima juga mengungkap, sang ayah yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) dipanggil oleh Bupati Lampung Timur. Bahkan, dikabarkan dalam pertemuan ini Gubernur Lampung juga terlibat melalui sambungan telepon.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Belakangan terungkap, dalam sambungan telepon itu, sang gubernur sampai melontarkan kata-kata makian ke orang tuanya. Ayah Bima bahkan disebut tidak becus dalam mendidik anak.

Lebih lanjut, dilihat melalui channel YouTube Lampung TV Senin, 17 April 2023. Arinal yang saat itu diduga baru tiba di bandara langsung dikerumuni awak media untuk dimintai tanggapannya terkait kabar intimidasi tersebut.

Namun, sayangnya saat menanggapi kabar itu raut wajah Arinal yang semula biasa saja spontan berubah menjadi murka. Tidak jelas, apa yang membuatnya murka saat awak media menanyakan kabar itu.

Sontak gubernur yang sudah memimpin Lampung sejak 2019 itu langsung mengarahkan pandangan dan wajah ketus ke wartawan yang menanyakan hal ini kemudian meminta wartawan itu bertanya langsung ke orang tua Bima.

“Ya tanya aja sama orang tuanya Bima, kamu ini!” jawabnya kesal

Tak menyerah, awak media pun terus mencecarnya terkait kebenaran kabar tersebut. Arinal yang sudah ‘bete’ pun bergegas memasuki mobilnya sambil menjawab sinkat bahwa hal itu tidak benar.

“Ya nggak lah,” kata dia singkat dan kemudian menutup pintu mobil

Wajah ketus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ditanya intimidasi keluarga Bima

Photo :
  • YouTube

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad buka suara terkait kabar intimidasi yang diterima orang tua Bima. Menurutnya kedatangan polisi ke sana guna memastikan keamanan keluarga Bima. Pun untuk mendengar curhatan dari keluarga Bima.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah orang tua Bima hanya tugas untuk Sambang," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 15 April 2023.

Kata dia, dari laporan Kapolres Lampung Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Rizal Muhtar, kedatangan anggota cuma sebatas memastikan keamanan dari keluarga Bima. Polisi mencegah adanya tindakan intimidasi ke keluarga Bima dari pihak-pihak yang tidak senang.

"Kunjungan Bhabinkamtibmas adalah mengecek warganya guna memastikan kondisinya pasca-berita di medsos viralnya Tiktokers Bima yang aksinya mengkritik Pemerintahan Lampung, dan tentunya untuk mengantisipasi dari upaya intimidasi orang yang tidak senang, serta bertepatan juga dengan kegiatan Jumat curhat untuk menampung Aspirasi warga setempat," katanya.

Bima Yudho pengkritik Kota Lampung

Photo :
  • TikTok @awbimaxreborn
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya