996 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak, Dominasi Kendaraan Golongan I

Berbang Tol Cikupa Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional - ASTRA Infra Tol Tangerang-Merak mencatat sebanyak 996 ribu kendaraan melintasi tol tersebut dengan periode mulai H-10 hingga H-7 jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Dikutip dari akun resmi Instagram Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak @astratoltamer, pergerakan kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak baik arah Jakarta ataupun Merak per harinya mencapai 167 ribu kendaraan.

Dari ratusan ribu kendaraan yang melintas, didominasi oleh kendaraan golongan I dengan persentase 75 persen.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Kendaraan didominasi oleh golongan 1 dengan persentase 75 persen. Kemudian untuk pergerakan kendaraan, rata-rata per hari sebanyak 167 ribu," kutip dari akun media sosial resmi Astra Infra tol, Senin, 18 April 2023.

Sementara itu, untuk prediksi puncak pergerakan kendaraan pada mudik lebaran 2023 akan terjadi mulai hari ini, hingga 19 April 2023.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Macet di tol Tangerang-Merak. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Ditambahkan, Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan, data lintasan terakhir pada Senin, 17 April 2023. Total kendaraan yang melintasi Tol Cikupa, sebanyak 43.454 kendaraan menuju Jakarta.

"Untuk Tol Cikupa, terdata yang menuju arah Jakarta sebanyak 43.454 kendaraan dan yang mengarah ke Merak sebanyak 49.368 kendaraan. Dengan dominasi kendaraan golongan I," katanya.

Dalam hal itu, beberapa antisipasi dilakukan pengelola untuk mengurai kepadatan, khususnya di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang. Di mana, adanya penambahan layanan transaksi gardu tandem sebanyak 4 unit, dan melakukan manajemem trafik bersama dengan pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya