5 Fakta Licik Sipir Lapas Rajabasa Lampung Bisa Kaya Raya Meski Gajinya Cuma 5 Juta

Sipir di Lapas Rajabasa Lampung yang viral karena flexing
Sumber :
  • Instagram @PartaiSocmed

VIVA Nasional – Dhawank Delvi, sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung atau Lapas Rajabasa yang memiliki motor Harley Davidson hingga membangun rumah sakit kembali menjadi sorotan.

Presiden WAML dan Menkumham Bertemu, Bahas Hak Kesehatan Narapidana

Kali ini, akun twitter @PartaiSocmed kembali membongkar bagaimana cara licik Dhawank Delvi memiliki harta kekayaan meskipun dengan gaji sebagai sipir penjara berkisar 2-5 juta.

Sipir di Lapas Rajabasa Lampung yang viral karena flexing

Photo :
  • Instagram @PartaiSocmed
Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

1. Monopoli kantin Lapas

Sebagai sipir Lapas, Dhawank Delvi ternyata memonopoli kantin Lapas dengan membatasi para pembesuk yang ingin memberi makanan ke para narapidana. Ia membatasi lauk yang dibawa pembesuk untuk narapidana hanya 3 potong lauk.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

"Menguasai kantin Lapas lalu melakukan monopoli. Modusnya, pembesuk dibatasi membawa makanan cuma 3 potong lauk, jadi jika penghuni lapas ingin lauk lebih harus membeli di kantin yg dikelola olehnya," cuit akun twitter @PartaiSocmed, dikutip Rabu, 26 April 2023

2. Mengelola catering Lapas

Modus membatasi lauk makanan bagi narapidana ini dimanfaatkan oleh Dhawank dengan mengelola catering Lapas. Sehingga narapidana yang kekurangan lauk makanan dapat memesan makanan catering miliknya.

"Dhawank juga mengelola catering Lapas yang operasionalnya dijalankan di rumah kontrakan dekat rumah orang tuanya," tulis akun itu

3. Mengelola koperasi Lapas

Tidak hanya membatasi makanan yang dibawa pembesuk, Dhawank Delvi juga mengelola koperasi Lapas sehingga segala kebutuhan penghuni harus membeli melalui dia.

"Dhawank juga mengelola koperasi Lapas sehingga segala kebutuhan penghuni harus beli dari dia. Koperasi LP ini mengelola seluruh sektor ekonomi di Lapas sehingga dia jadi penguasa ekonomi penjara," beber @PartaiSocmed.

viral Sipir di Lapas Rajabasa Lampung flexing barang mewah

Photo :
  • Instagram @PartaiSocmed

4. Atasan Dhawank diduga ikut terlibat

Seluruh aktivitas ekonomi di dalam Lapas milik Dhawank dengan memonopoli catering dan koperasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari atasannya. "Semua konsesi yg dimiliki Dhawank itu tentu atas persetujuan atasannya," papar @PartaiSocmed.

5. Dhawank dicopot

Setelah foto dan video milik Dhawank yang pamer memiliki motor Harley Davidson hingga membangun rumah sakit viral di media sosial, ia langsung dicopot sebagai sipir Lapas Rajabasa dan ditarik ke Kantor Kanwil Kemenkumham Lampung.

"Info terakhir yang kami dapatkan, per hari ini semua konsesi ekonomi tersebut sudah dicabut dari Dhawank oleh atasannya akibat viral tentang gaya hidupnya, termasuk bisnis catering-nya," pungkas @PartaiSocmed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya