Ternyata AKBP Achiruddin Kerap Pamer Moge, Sahroni: Jika Benar Anak HDCI, Cabut KTA-nya

Perwira Polda Sumut, AKBP Achiruddin Hasibuan bersama putrinya naik Moge
Sumber :
  • FB

VIVA Nasional - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni juga ikut menyoroti terkait dengan adanya aksi penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin Hasibuan di Medan, Sumatera Utara.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Dalam kasus penganiayaannya kini telah ditangani oleh Polda Sumut. Kendati demikian, beredar bahwa ternyata AKBP Achiruddin juga kerap pamer harta kekayaannya berupa Motor Gede (Moge) Harley Davidson.

Ia juga diduga tergabung dalam klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

Sahroni pun mengecam kepada ketua umum klub motor tersebut agar mencabut kartu tanda anggota (KTA) AKBP Achiruddin jika benar tergabung dalam klub motor tersebut.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

"Maka saya sebagai ketua umum meminta kepada ketua HDCI Sumut untuk mencabut kartu anggotanya," ujar Sahroni dalam sebuah unggahan di akun instagram pribadinya, Rabu 26 April 2023.

Sahroni juga mengimbau kepada seluruh anggota HDCI Sumut untuk tidak meniru perilaku AKBP Achiruddin.

Berdasarkan unggahan Sahroni, memang tampak sebuah video yang menampilkan pria tengah membawa moge sambil berdiri di atas  motor. Pria itupun diduga AKBP Achiruddin. Ia juga beberapa kali ada foto bersama dengan moge yang diduga miliknya.

"AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira Polda Sumut, sekaligus ayah dari pelaku penganiayaan terhadap mahasiswa kerap pamerkan motor gede (Moge) di akun instagram pribadinya. Bahkan ada postingan yang tidak patut untuk di contoh, sebab ia tampak berdiri saat mengendarai moge, yang tentunya sangat membahayakan keselamatan dirinya maupun orang laen," kata Sahroni.

Polda Sumut menggelar jumpa pers kasus penganiayaan yang libatkan anak AKBP

Photo :
  • Polda Sumut

Sebelumnya, Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan kasus AH alias Aditya Hasibuan yang menganiaya seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Video penganiayaan tersebut viral di Twitter usai dibagikan oleh pemilik akun @Mazzini_gsp pada Selasa, 26 April 2023. 

Terungkap bahwa Aditya Hasibuan adalah anak AKBP Achiruddin Hasibuan yang ikut terseret dalam kasus penganiayaan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, AKBP Achiruddin Hasibuan disebut diam saja ketika menyaksikan sang anak menganiaya Ken Admiral. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Dudung Adijono dalam konferensi pers pada Selasa malam yang disiarkan langsung di Instagram. 

Dudung mengatakan, dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan berada di lokasi saat penganiayaan. Kepada penyidik, dia mengaku hal tersebut dilakukan supaya sang anak bisa menyelesaikan permasalahan dengan korban. 

"Saat kejadian itu disaksikan oleh orang tuanya. Keterangan sementara kemarin itu dia dibiarkan berkelahi supaya tuntas malam itu," kata Dudung.

Kombes Dudung juga menerangkan bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan telah terbukti melanggar kode etik kepolisian sesuai dengan Pasal 13 Huruf N Perkap No 7 tahun 2022 tentang Kode Etik profesi dan Fungsi Kode Etik Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya