Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Lift Bandara Kualanamu Tempat Jasad Wanita Ditemukan

Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan olah TKP di lift Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Nasional – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Rabu, 3 Mei 2023. Lift ini merupakan lokasi tewasnya seorang wanita bernama Sinta Dewi Hasibuan.

Terpopuler: Tukang Parkir Naik Haji, Jasad Dalam Koper di Bali hingga Mahasiswa STIP Tewas

Tim Labfor Polda Sumut terlihat melakukan analisa seluruh komponen dari lift tersebut. Baik kedua sisi pintu lift, tombol-tombol di dalam lift hingga tombol di luar lift. Satu per satu tombol dicek.

Kemudian, petugas melihat ruang yang membuat korban terjatuh dari lantai dua ke dasar lantai. Olah TKP ini terkait proses penyelidikan dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang yang di-backup Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan olah TKP di lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Olah TKP yang didampingi Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang dan pihak pengelola Bandara Kualanamu, berlangsung hingga sore. Kemudian petugas meninggalkan bandara terbesar di Sumatera Utara ini.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

"Tim Labfor Polda Sumatera Utara, kembali mengecek TKP dan olah TKP di lokasi KNIA (Kualanamu Internasional Airport) yang ada di Kabupaten Deli Serdang," ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP Herwansyah Putra.

Untuk saat ini, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, sudah melakukan pemeriksaan terhadap 19 orang saksi, baik dari pengelola bandara, Avsec hingga sekuriti dan pihak-pihak lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, terus melakukan penyelidikan dan mendalami kasus kematian Asiah yang diduga ada unsur kelalaian.

"Sejauh mana peristiwa itu, disengaja atau disebabkan kelalaian. Kelalaian siapa saja," ucap Panca kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Selasa, 2 Mei 2023 malam.

Panca menjelaskan, Polresta Deli Serdang diasistensi Ditreskrimsus Polda Sumut, terkait dengan penanganan penyelidikan kasus ini, melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan semua pihak. Hal itu untuk mengetahui bagaimana fasilitas lift Bandara Kualanamu itu. 

"Memang di sisi pintu dibuka mengakibatkan kecelakaan itu ada ruang yang cukup lebar, lebih kurang ada 40 x 60 cm, saya hitung kemarin. Dari tingkat tiga langsung jatuh ke tingkat satu," ujar Panca.

Panca mengatakan pihaknya mendalami kenapa ada ruangan, kenapa lift itu bisa terbuka. Padahal pintu yang terbuka di sisi lain. Hal ini, bagian pemeriksaan oleh Polresta Deli Serdang, khususnya terhadap pengelola bandara atau memasang lift itu. "Kalau Polresta Deli Serdang lambat, akan kita lakukan penarikan," kata Panca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya