Brigjen Endar Blak-blakan soal Harta Rp 113 Miliar yang Tak Dilaporkan ke KPK

Brigjen Pol. Endar Priantoro
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

VIVA Nasional – Eks Direktur Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro telah selesai mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buntut istri pamer harta di media sosial.

Dewas Sindir Pimpinan KPK: Periode Sekarang Tidak Sangat Mengenakkan

"Hari ini saya dilakukan klarifikasi kembali sebagai tambahan terkait dengan kelengkapan keterangan LHKPN atas nama saya dan Alhamdulillah saya sudah selesai menyampaikan keseluruhannya atas apa yang ada ditanyakan kepada saya, tentang harta kekayaan saya dan keluarga," kata Endar kepada wartawan, Kamis 4 Mei 2023.

Endar mengatakan hanya mengklarifikasi soal harta kekayaan yang dimiliki, begitu juga dengan perusahaan milik istrinya yang merupakan seorang pengusaha. Endar juga mengaku telah memberikan keterangan terkait harta yang tidak dilaporkan sebesar Rp 113 miliar. 

Tumpak Hatorangan Tak Takut Soal Nurul Ghufron Laporkan Dewas KPK ke Bareskrim Polri

Brigjen Endar Priantoro memenuhi panggilan KPK soal klarifikasi harta kekayaan

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Endar menyebut bahwa diagram yang menyebut bahwa dirinya memiliki harta Rp 113 miliar yang tidak dilaporkan itu adalah hoaks belaka.

KPK Cegah 4 Orang di Kasus Korupsi LPEI

"Yang diklarifikasi pada intinya harta kekayaan yang saya miliki, perusahaan istri saya, beliau adalah pengusaha," ujar Brigjen Endar

"Kemudian saya juga tambahkan mungkin kemarin ada diagram yang pernah keluar ya, diagram kekayaan atau gurita kekayaan Endar yang katanya Endar memiliki harta yang tidak dilaporkan Rp 113 M, saya berkata ya alhamdulillah amin kalau saya punya uang sebesar Rp 113 M. Tapi pada intinya semuanya adalah hoaks tidak betul," tuturnya.

Sebelumnya, salah satu keluarga Jenderal bintang satu Polri menjadi sorotan juga di media sosial karena suka pamerkan gaya hidup mewahnya. Padahal, suaminya dinas di lembaga antikorupsi.

Sosok perwira tinggi (Pati) Polri yang menjadi sorotan itu diduga Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro, dinas sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sebab, diduga istri Brigadir Jenderal Endar kerap pamer-pamer kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial.

Akun TikTok Perusak Hedon memposting sejumlah foto diduga istri Brigadir Jenderal Endar, dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri. Dimana, diduga istri Brigadir Jenderal Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter.

“Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dari cuplikan video yang tersebar di TikTok, ada foto diduga Brigadir Jenderal Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Brigadir Jenderal Endar foto saat cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut pamerkan outfit yang dipakainya seperti kaos by Kenzo, topi Chanel terbaru dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga pamerkan foto lagi olahraga golf dengan seorang pria berkaos dan memakai topi warna biru. Lalu, diduga istri Brigadir Jenderal Endar disebut pergaulannya dengan selebriti. Makanya, netizen bingung gaji yang diperoleh Brigadir Jenderal Endar.

“Hmm, jadi penasaran nich. Duit dari mana ya seorang istri jenderal bintang saja bisa memiliki gaya hidup yang mewah??? Apa ada hubungan dengan dikembalikannya Brigjen Endar Priantoro ke Polri oleh KPK? Mewah hasil korupsi kah?,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya