1 Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Mengerikan Bus Pariwisata Masuk ke Sungai di Guci Tegal

Detik-detik bus terjun ke sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral.

VIVA Nasional - Sebelumnya viral bus pariwisata masuk ke sungai di kawasan Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu 7 Mei 2023.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Bus Pariwisata tersebut telah mengangkut setidaknya 30 orang lebih. Setelah bus tersebut jatuh ke sungai, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi korban. Berikut beberapa fakta menarik bus pariwisata masuk ke sungai, dilansir berbagai sumber:

1. Kronologi

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Detik-detik bus terjun ke sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar video viral.

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod menjelaskan kronologi mengenai bus pariwisata masuk ke sungai. Hal tersebut hasil keterangan dari kenek bus.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

"Berdasarkan keterangan dari kenek bus yang memanasi, kendaraan tersebut bahwasanya posisi bus sudah dalam keadaan berhenti, terparkir sehingga rem tangan sudah diaktifkan termasuk juga bus diganjal juga," kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023.

Sajaraod memaparkan lebih lanjut, pada saat itu, sopir dan kenek bus tengah menunggu di luar. Namun tak lama saat dipanaskan, bus secara tiba-tiba meluncur ke sungai di kawasan objek wisata.

2. 1 Orang Meninggal Dunia, 36 Luka-luka

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamine Davnie mengunjungi para korban rombongan bus wisata yang terguling di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA/Sherly.

Dalam tragedi bus pariwisata masuk ke sungai telah menelan korban satu orang. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun.

"Iya sementara sampai saat ini, terakhir ada 37 korban. Sebanyak 35 orang luka ringan, satu luka berat dan satu orang lainnya meninggal dunia," ucap Sajarod saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023.

3. Sopir dan Kenek Diperiksa

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar video viral.

Atas kejadian tersebut, sopir dan kenek bus pariwisata diperiksa oleh pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tegal, "Betul, sudah diamankan keduanya dan sedang kita mintai keterangan," kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023.

4. Rombongan dari Tangerang

Ilustrasi bus terjun ke Sungai.

Photo :
  • Antara

Peristiwa bus pariwisata yang masuk ke sungai merupakan rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Pakuja yaitu Astari yang membenarkan bahwa warganya lah yang menjadi korban kecelakan tersebut.

5. Sempat Tabrak Warung

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Sebelum jatuh ke sungai, bus pariwisata sempat menabrak warung terlebih dahulu. Hal terlihat dari beberapa video yang viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya