Menhan Prabowo Kukuhkan Kerja Sama Unhan-Palestina, Ada Program Beasiswa

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Universitas Pertahanan (Unhan) melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) resmi menjalin kerja sama dengan Palestina. Kerja sama itu berupa pemberian beasiswa bagi pelajar Palestina yang menempuh pendidikan di Unhan.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung Rektor Unhan Laksmana Madya Amarulla Octavian dan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan disaksikan Menhan Prabowo Subianto

"Kerja sama meliputi beasiswa untuk pemuda dan pemudi Palestina, untuk menjadi siswa di Universitas Pertahanan," kata Prabowo kepada wartawan di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2023.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Aminkan! Menhan Prabowo Doakan 4 Petarung One Pride MMA Dapat Kontrak UFC

Photo :
  • Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden

Prabowo mengatakan, di tahun ini program beasiswa itu akan diberikan kepada 22 pelajar Palestina melalui tahapan seleksi. Mereka kemudian menempuh pendidikan di berbagai bidang di Unhan.

Zulhas Klaim PAN Setia Jatuh-Bangun Bareng Prabowo selama 15 Tahun

"Programnya tahun ini kalau enggak salah 22 pemuda dan pemudi Palestina yang akan diseleksi Palestina dan Universitas Pertahanan. Baik di bidang kedokteran, farmasi, teknik dan MIPA, teknik sipil dan sebagainya," ujarnya. 

Prabowo menjelaskan, pelajar Palestina yang mendapatkan kesempatan belajar di Universitas Pertahanan akan mendapatkan beasiswa penuh yang mencakup biaya hidup selama di Indonesia. Ia berharap, program beasiswa yang akan dimulai pada Juli mendatang dapat terus berkelanjutan di setiap tahun. 

“Untuk tahun ini kita lihat perkembangan, harapan bisa tiap tahun dan ini adalah (beasiswa) penuh termasuk gaya hidup,” ujar Prabowo. 

“Pokoknya yang akan ikut program kita dengan kurikulum kita, dengan standar yang sudah kita tetapkan, dan bersama anak-anak kita,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya