6 Tewas, Kereta Penolong Tiba di Lokasi

Kereta Api Terguling di Pasuruan
Sumber :
  • ANTARA/Musyawir

VIVAnews - Tiga gerbong Kereta Api Legawa kelas ekonomi terguling di Madiun, Jawa Timur. Saat ini, tiga gerbong yang terguling itu sedang menjalani proses evakuasi.

"Kereta penolong dari Madiun baru datang. Ini baru dievakuasi," kata Humas PT Kereta Api (PT KA) Daerah Operasi (Daops) VII Hariyono dalam perbincangan di Kabar Petang tvOne, Selasa 29 Juni 2010.

Menurut Hariyono, proses evakuasi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB masih berlangsung. PT KA belum mengetahui penyebab anjlok dan tergulingnya tiga dari tujuh gerbong kereta jurusan Purwokerto-Jember itu.

"Nanti akan disimpulkan. Ini masih dalam penelitian," ujarnya lagi. Saat ini, dilaporkan puluhan orang mengalami luka-luka.

Korban tewas dilaporkan sebanyak enam orang. Ada juga dua orang yang dilaporkan dalam kondisi terjepit.

Sebelumnya, Kapolres Madiun, Ajun Komisaris Besar Polisi Umar Effendy menyatakan, kereta sedang menuju Surabaya dan terakhir ke Jember.

"Selain 6 tewas, dua masih terjepit dan 20 luka-luka cukup serius," kata Umar Effendy. (umi)

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim
VIVA Otomotif: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Diam-diam Toyota Astra Motor sebagai produsen, bersama jaringan dilernya menaikkan harga mobil Toyota memasuki Mei 2024. Salah satunya Kijang Innova Zenix harganya naik..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024