Geger Penampakan UFO di Pasuruan dan Jember: Bentuknya Lonjong, Tak Bersuara

Penampakan benda diduga UFO di langit Pasuruan, 10 Juli 2023
Sumber :
  • Kabar UFO

Pasuruan – Dunia maya tengah dihebohkan sebaran informasi berupa video yang menarasikan adanya penampakan objek terbang tak dikenal atau Unidentified flying object (UFO), yang diklaim terlihat di langit Pasuruan dan Jember, Jawa Timur. Netizen pun merespons beragam.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Video yang diklaim sebagai penampakan UFO itu diposting akun Twitter @kabarufo, Senin, 10 Juli 2023. Akun tersebut memposting sebuah video yang menampilkan adanya objek putih tak dikenal di tengah hamparan langit yang cerah.

"Penampakan UFO di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, 9 Juli 2023, pukul 12.00 WIB. Direkam oleh Obiwara, saksi mata lain: istrinya...," tulis akun Kabar UFO melengkapi unggahan video tersebut, dikutip Rabu, 12 Juli 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dijelaskan pula, berdasarkan keterangan dari si perekam video, objek berwarna putih tersebut berbentuk pipih atau lonjong, terbang lurus dari timur ke barat. "Tidak bersuara," jelas akun Kabar UFO.

Penampakan benda diduga UFO di langit Pasuruan, 10 Juli 2023

Photo :
  • Kabar UFO
Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Sebaran video itu mendapatkan respons beragam dari netizen. Ada yang meragukan jika itu adalah UFO, ada juga yang menjelaskan pendapat alternatif bahwa objek itu sebenarnya adalah stasiun ISS yang melintas di atas Jawa. Pendapat itu ditulis akun @murd_andi.

Tapi ada pula akun yang berkomentar bahwa objek terbang yang terlihat di Pasuruan, mirip dengan penampakan objek di atas langit yang terlihat di Jember. Akun Kabar UFO juga memposting video yang menggambarkan objek di atas langit, juga diklaim sebagai UFO.

Cuma, berdasarkan video yang dilihat VIVA di akun tersebut, penampakan objek tak dikenal di atas langit Jember terjadi saat suasana gelap. Karena itu objeknya serupa cahaya yang bergerak. 

"Penampakan UFO di atas wilayah Jl. Bromo, Ponjen, Kencong, Jember, Jawa Timur, tadi pagi (12/7/2023) pukul 04.55 WIB," terang Kabar UFO dalam unggahannya.

Dijelaskan bahwa video UFO di Jember direkam oleh warga bernama Gilang. Berdasarkan keterangan si perekam video, bahwa UFO tersebut muncul pada pukul 04.30 WIB dan hilang bersamaan dengan terbitnya Matahari.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal sebaran informasi menghebohkan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya