Pasca KA Brantas Tabrak Truk, Kereta Api Sudah Bisa Melintas di Madukoro Semarang Pagi Hari Ini

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang
Sumber :
  • Humas Polda Jateng

Semarang – Lokomotif Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar yang menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, sudah dievakuasi, Rabu, 19 Juli 2023.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Kereta lokomotif yang ada di jembatan di lokasi tersebut sudah dievakuasi ke Stasiun Poncol, Semarang. 

"Sekarang bangkai truk dan puing-puing lainnya sudah dibersihkan, hingga pukul 05.00 WIB, sudah bersih bisa dilewati kereta," ujar jurnalis tvOne saat melaporkan langsung dari Semarang, dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Rabu, 19 Juli 2023.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang

Photo :
  • Ist

Hingga pukul 05.30 WIB, lokasi tersebut sudah bisa dilintasi kereta dengan kecepatan terbatas. Kereta yang melintas pada pagi ini, di antaranya kereta Argo Muria dan Argo Sindoro.

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya

Saat ini, masih banyak kerumunan warga yang ingin melihat tempat kejadian meski diimbau oleh petugas agar masyarakat tidak berkerumun di lokasi kejadian.

Jembatan yang semalam terdampak kecelakaan, ada anjlok ke bawah, namun saat ini sudah diganjal oleh petugas KAI sehingga aman dilewati dengan kecepatan terbatas.

Kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun ada satu orang mengalami luka di kaki sebelah kiri. Korban ini merupakan penumpang kereta. Dia panik saat kecelakaan terjadi lalu melompat sehingga cedera. Sementara sopir dan kernet truk serta masinis berhasil menyelamatkan diri.

Diketahui, peristiwa kecelakaan mencekam terjadi antara Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar yang menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa, 18 Juli 2023. 

Video detik-detik kecelakaan KA Brantas rute Pasarsenen - Blitar menabrak truk itu beredar di media sosial. Madukoro jadi trending topic di Twitter jelang pukul 21.00 WIB. 

Dari video itu, tampak truk yang berada di jalur perlintasan kereta tertabrak KA Brantas. Ledakan keras dengan kobaran api kemudian terjadi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya