Gandeng Mahasiswa, PAN Kolaborasi Bangun Bangsa

Yandri Susanto
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melihat mahasiswa sebagai agent of change atau agen perubahan yang berperan sebagai penggerak masyarakat untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik lagi, dengan menggunakan ilmu pengetahuan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

“Ketika mahasiswa dekat berada di tengah-tengah publik, dia akan semakin memahami berbagai problematika yang ada dan dirasakan rakyat,” kata Wakil Ketua PAN, Yandri Susanto, Rabu, 19 Juli 2023.

Selain menjadi agen penggerak, mahasiswa juga memiliki peran dan fungsi untuk masyarakat yang harus dioptimalkan. PAN memandang mahasiswa juga dapat menjadi penjaga nilai-nilai dalam masyarakat hingga kontrol sosial.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto di kantor Kemenag RI

Photo :
  • Kemenag

Melihat hal tersebut, PAN berinisiatif mengoptimalkan peran mahasiswa di masyarakat. Terlebih, mahasiswa menjadi sangat dibutuhkan di tengah banyak  fenomena negatif di masyarakat.

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

“Mahasiswa memang sangat dibutuhkan dalam situasi saat ini di mana banyak sekali fenomena negatif yang melibatkan remaja,” ujarnya.

Sebagai wujud nyata memberdayakan mahasiswa, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut juga memiliki program bernama Anak Muda Magang PAN (Mapan).

Program ini dibentuk sebagai cara PAN membekali mahasiswa dengan pengalaman cara kerja di politik agar dapat berbuat banyak kepada masyarakat. “Ini adalah program yang sangat baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya