Sosok Masinis KA Brantas yang Alami Kecelakaan Tabrak Truk di Semarang

Masinis KA Brantas
Sumber :
  • Ist

Semarang – Kecelakaan kereta api (KA) terjadi di Semarang pada Selasa, 18 Juli 2023. KA Brantas jurusan Pasar Senen-Surabaya itu menabrak truk yang diduga mogok saat melintas di perlintasan kereta api. Bahkan, kecelakaan tersebut menimbulkan percikan api yang cukup besar.

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Masinis KA Brantas dikabarkan selamat dari insiden tersebut. Begitu juga sopir dan kernet truk. Baru-baru ini beredar di media sosial bagaimana sang masinis yang menyelamatkan diri setelah kejadian itu. 

Lantas, siapakah sosok masinis yang mengemudikan KA Brantas yang tabrak truk hingga terjadi ledakan? Dirangkum dari berbagai sumber, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Sosok masinis

Masinis KA Brantas

Photo :
  • Ist
Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas
Viral sebuah video yang menunjukkan seseorang sedang berjalan di kobaran api, dinarasikan sebagai masinis KA Brantas yang kecelakaan di Jalan Madukoro Raya, Semarang. Diketahui bahwa nama masinis itu adalah Budi Winarno. Usia masinis KA Brantas  itu masih terbilang muda, yakni 34 tahun.

Menilik dari akun Facebooknya, Budi Winarno pernah menempuh pendidikan di SMK N 1 Semarang angkatan 2004. Diketahui jika dirinya sudah menikah dan memiliki dua anak.

Masinis KA Brantas

Photo :
  • Ist

Menurut akun facebook Dedy Prasetio, Budi Winarno adalah sosok yang cerdas. Masinis tersebut diketahui memiliki keterbatasan ekonomi saat masih kecil. Setelah lulus dari SMA, ia kemudian mendaftar sebagai masinis. Dengan berbagai tes, akhirnya Budi diterima menjadi masinis.

Pada Selasa kemarin, kereta yang dikemudikan mengalami kecelakaan menabrak sebuah truk yang mogok. Bahkan, terjadi ledakan setelah menabrak truk tersebut.

KA Brantas membawa 626 penumpang, dan semuanya dikabarkan tidak mengalami luka-luka. Ia berjasa menyelamatkan penumpangnya dengan menginstruksikan para penumpang bergeser ke gerbong belakang untuk dievakuasi agar selamat dari kecelakaan tersebut.

Dalam video yang beredar, dinarasikan bahwa sang masinis tersebut tidak panik saat menginstruksikan penumpang saat terjadi kecelakaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya