Capres Ganjar Pranowo Ajak Jurkam Gibran Olahraga Bareng di Bogor

Gibran dan Ganjar
Sumber :
  • Fajar Sodik

Solo - Calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo memastikan bahwa akan mengajak keliling Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Bogor pada Sabtu, 22 Juli 2023, mendatang.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Kehadiran Gibran dalam kegiatan olahraga bersama Ganjar itu dalam rangka mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres kepada masyarakat Bogor.

Seperti diketahui PDIP telah menunjuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu sebagai juru kampanye untuk capres yang diusung PDIP. Bahkan suami Selvi Ananda itu telah menyampaikan kesediaannya untuk mempromosikan maupun mengkampanyekan Ganjar sebagai capres kepada masyarakat. Gibran akan melakoni debutnya sebagai jurkam Ganjar pada Sabtu mendatang.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)

 
Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan kota yang akan dituju untuk kegiatan berkeliling bersama jurkam Gibran itu di Bogor, Jawa Barat. Mereka berdua akan melakukan kegiatan olahraga bersama di kota hujan tersebut.

"Saya mau olahraga sama Mas Gibran di Bogor. Bentuknya olahraga senam, lari kecil dan jalan sehat aja," kata Ganjar yang didampingi Gibran usai menghadir Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUSN) 2023 yang digelar Gereja Kristen Jawa (GKJ) Di Stadion Manahan Solo, Kamis, 20 Juli 2023.

Meskipun Gibran telah memastikan akan hadir, tetapi Ganjar belum bisa memastikan apakah putranya Muhammad Zinadine Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam akan hadir dalam acara tersebut. Kini putra satu-satunya itu sedang menikmati mengisi liburan kuliah sehingga membuatnya jarang bisa bertemu.

"Nggak tahu ya. Aku sliringan (tidak pernah bertemu)terus sama anakku. Tadi sama anakku tak takoni nandi, dia di Solo. Ternyata tadi malam ikut acara kirab suran. Terus tadi tak tanyain masih di Solo ternyata sudah di Jakarta. Dia lagi sibuk karena lagi libur," ujar dia.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo berolahraga lari pagi di sekitaran Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri


Sedangkan terkait persiapan untuk acara olahraga tersebut, Ganjar turut menanyakan kesiapan Gibran yang saat itu sedang mendampinginya. "Lho Mas Gibran udah latihan lari dah tho mas? Udah latihan lari kemarin 10 kilometer? " tanya Ganjar. Gibran pun menjawab "11," ujarnya.

"Oh 11, 11 meter hehe. Mas Gibran kuat itu" canda Ganjar menimpali jawaban Gibran.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah melakukan persiapan untuk olahraga bersama dengan Ganjar pada Sabtu besok. Lantaran olahraganya hanya lari, ia pun mengatakan tidak perlu latihan lari. "Nggak, nggak usah pakai latihan. Kecil, kecil," kata dia.

Dia juga memastikan akan hadir dalam untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai capres di Bogor. bahkan tiket penerbangan untuk menghadiri kegiatan tersebut juga sudah di tangan. "Iya wis tuku tiket," ucapnya.

Prabowo Subianto

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Pakar ilmu politik menjelaskan wacana presiden terpilih Prabowo Subianto akan menambah jumlah kementerian dari jumlah semula 34 menjadi 40 kursi harus mengubah regulasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024