Menpora sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS, Ditutup di Manahan Solo

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Kemenpora

JakartaMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo mengatakan pembukaan Piala Dunia U-17 tahun 2023, kemungkinan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 10 November 2023. Sedangkan, kata dia, penutupannya dilakukan di Stadion Manahan, Solo pada 2 Desember 2023.

Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

“(Pembukaan) Di JIS. Penutupan memakai rencana awal di Solo,” kata Dito di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Stadion JIS
Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Saat ini, lanjut Dito, Federation Internationale de Football Association (FIFA) sedang melakukan pengecekan lapangan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Setelah itu, FIFA akan melaporkan kepada PSSI termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“FIFA hari ini ke Solo mengecek Manahan, selanjutnya ke seluruh stadion yang diajukan PSSI. Jadi ini seluruh stadion yang akan dipakai untuk U-17, minggu ini di asesmen FIFA dan akan dilaporkan kembali ke PSSI dan kami. Nanti ditentukan bersama dengan FIFA,” ujarnya.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Trofi Piala Dunia U-17

Photo :
  • FIFA

Kemudian, Dito memastikan rencana Piala Dunia U-17 tahun 2023 hanya digelar di Pulau Jawa saja. Sementara, Stadion Jakabaring, Palembang dan Stadion I Wayan Dipta, Bali, yang sempat masuk venue Piala Dunia U-17 ini tidak jadi digunakan.

“Kita kemarin ada mendengar dari PSSI, karena ini U-17 dan dari sisi pemain juga terkait efisiensi budget, aksesibilitas pemain dan kontingen, itu kemungkinan di Jawa. Tapi kita masih nunggu hasil FIFA juga,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya