Andre Rosiade: Isu Pelanggaran HAM Prabowo Ibarat Kaset Rusak

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto bersama Panglima TNI dan KSAU
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Padang – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat Andre Rosiade menegaskan, masih adanya isu-isu pelanggaran HAM yang kembali ditujukan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto menjelang konsestasi Pimilu 2024, merupakan hal yang biasa. Baginya, isu itu ibarat kaset rusak yang diputar setiap lima tahun.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Isu HAM itu selalu muncul setiap lima tahun. Sudah seperti kaset rusak yang diulang setiap mau Pemilu,"kata Andre Rosiade, Selasa 1 Agustus 2023.

Meski terus dihantam dengan isu pelanggaran HAM, namun Andre menilai masyarakat umum tidak akan terpengaruh lagi dengan isu tersebut. Ini dibuktikan dengan nama Prabowo masih bertengger di posisi tertatas elektabilitas bakal capres berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga kredibel.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade

Photo :
  • DPR RI

Andre bilang, isu HAM yang disematkan kepada Menteri Pertahanan RI itu, sudah tidak relevan lagi saat ini. Selain sudah beberapa dekade berlangsung, hingga kini juga sama sekali tidak ada satupun keputusan pengadilan dan fakta hukum yang membuktikan Prabowo sebagai pelanggar HAM.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

"Ini dimunculkan lagi oleh pihak yang takut kalah di Pilpres 2024 oleh Pak Prabowo. Hal yang biasa. Ibarat kaset rusak yang diputar setiap lima tahun," tutup Andre Rosiade.
 

Zulkifli Hasan dan Prabowo

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Usulan Presidential Club ala Prabowo menuai pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024